Follow Us

Di IMOS 2014, Suzuki Pastikan Balik ke MotoGP

Rian Sidik (old) - Rabu, 29 Oktober 2014 | 12:16
Di IMOS 2014 Suzuki Pastikan Balik ke MotoGP
Rian Sidik (old)

Di IMOS 2014 Suzuki Pastikan Balik ke MotoGP

Tak terasa sudah tiga tahun Suzuki absen dari arena MotoGP. Tak hanya timnya, tetapi juga pasokan mereka menghilang lantaran krisis keuangan yang sempat mereka hadapi di tahun 2010-2011 lalu.

Nama-nama seperti Chris Vermeulen dan Alvaro Bautista harus menyingkir dari panggung utama. Pengembangan mesin untuk arena balap pun hanya sebatas di Superbike dan All Japan Championship saja.

Namun, lewat ajang Indonesia Motorcycle Show 2014, Suzuki mengumumkan comeback mereka ke MotoGP. Tentu saja ditandai dengan perilisan tunggangan anyar mereka, GSX-R1000 di arena Jakarta Convention Center, Senayan Rabu, (29/10).

Mantan pebalap Suzuki di ajang MotoGP. Nobuatsu Aoki menjelaskan misi mereka di MotoGP, musim depan. "MotoGP adalah balapan yang persaingannya sangat ketat. Saya rasa kami tak akan secepat itu meraih kesuksesan," ujarnya.

"Tetapi dengan dukungan kalian, kami yakin bisa mengembalikan kejayaan kami seperti dulu kala," tambah Aoki.

Dua pebalap, Aleix Espargaro dan Maverick Viñales sudah pasti jadi rider mereka di musim depan. Tentu saja dengan kru tim yang anyar juga. Yakin bisa sukses? kita tunggu gebrakannya!

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya

Latest