Follow Us

Ini Dia Gambar Power Unit Mobil Balap Honda F1 2015

Rian Sidik (old) - Kamis, 02 Oktober 2014 | 14:30
Ini Dia Gambar Power Unit Mobil Balap Honda F1 2015
Rian Sidik (old)

Ini Dia Gambar Power Unit Mobil Balap Honda F1 2015

Untuk pertama kalinya, Honda akhirnya merilis gambar dari Power Unit yang nantinya akan digunakan di ajang balap jet darat, F1 tahun 2015, yang dirilis di Suzuka, Jepang.

Selain itu, Honda juga memberikan kejuatan lainnya. Pada kesempatan yang sama, Honda juga menampilkan sneak previer film mesin mobil balap Honda F1 2015 di Sirkuit Suzuka, Jepang di stand Honda bertempat di Sirkuit Suzuka, Jepang pada tanggal 2-5 Oktober 2014.

"Fasilitas F1 milik Honda dipusatkan di Milton Keynes, Inggris Raya. Sementara itu, untuk pusat R&D mesin Honda di Jepang, dipusatkan di Sakura City, Tochigi, Jepang. Saat ini Honda sedang menguji Power Unit yang akan diuji bersamaan dengan perangkat Turbocharger dan juga ERS-K, mengingat musip balap F1 tahun 2015 akan dimulai sekitar 6 bulan lagi," ujar Yasuhisa Arai, selaku Senior Managing Officer Honda R&D Co., Ltd.

Sebelumnya, Honda telah mengumumkan akan turun di ajang balap Formula 1 tahun 2015 pada tahun 2013 silam. Pada ajang balap jet darat 2015 nanti, Honda juga akan berpartner dengan tim McLaren F1 dengan menjadi mitra teknis. Dengan demikian, Honda menjadi satu-satunya manufaktur dari Asia yang mengikuti kejuaraan balap F1 tahun 2015.

Pada ajang F1 2015 nanti, Honda sendiri akan menggunakan mesin balap yang sudah sesuai dengan regulasi F1 terbaru, yaitu mesin bertenaga 1.6 liter berkonfigurasi V6 8 percepatan semi otomatik yang dilengkapi dengan teknologi Turbocharged dan ERS-K (Energy Recovery System-Kinetic). Sementara McLaren akan mendesain paket mobil termasuk sasis mobil dan juga aerodinamikanya.

Nah, buat yang pengen tahu lebih soal video 'kejutan' dari Honda, langsung aja pantengin di http://world.honda.com/Formula-1/powerunit/.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest