Follow Us

Merah Putih Kembali Berkibar di Kancah Internasional

- Kamis, 02 Oktober 2014 | 08:37
Merah Putih Kembali Berkibar di Kancah Internasional
Hai Online

Merah Putih Kembali Berkibar di Kancah Internasional

Indonesia kembali berbangga. Pasalnya, anak bangsa kembali berhasil mengibarkan bendera merah putih di ajang internasional, dalam ajang lomba inovasi teknologi tahunan antar engineer Honda di kawasan Asia & Oceania.

Diikuti 8 negara, Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Pakistan, Taiwan, dan Malaysia, tim engineer AHM berhasil meraih predikat terbaik dalam ajang The 10th Asia & Oceania Technology Exchange.

Tampil dengan proyek bernama "Development of Steel ball Applicator Machine," para engineer AHM berhasil menyisihkan 24 tim dari 4 unit bisnis Honda di Asia & Oceania, yakni sepeda motor, mobil, komponen, dan power product sehingga mendapat predikat sebagai yang terbaik.

"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pemenang. Ini salah satu Pride of the Nation yang membanggakan. Saya yakin kemenangan ini akan memotivasi engineer AHM untuk terus berkarya dan menciptakan inovasi teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar David Budiono, selaku Direktur Produksi, Engineering, dan Procurement AHM.

Ajang ini sendiri berlangsung di Honda Vietnam - Hanoi pada akhir September 2014, penjurian lomba ini dilakukan langsung oleh perwakilan manajemen Asian Honda Motor. Adapun penilaiannya dilakukan dengan mengacu pada tiga kriteria, yaitu originality tema, result dari aspek quality, cost, delivery, safety, moral dan environment (QCDSME) setelah tema diaplikasikan, dan parallel development atau tema dapat diaplikasikan di unit manufacturing lain.

Editor : Hai

Latest