Follow Us

Kia Morning, Mobil Mungil Bertenaga Besar

- Kamis, 05 Juni 2014 | 02:47
Kia Morning Mobil Mungil Bertenaga Besar
Hai Online

Kia Morning Mobil Mungil Bertenaga Besar

Kia Morning, varian mobil terbaru keluaran Kia Mobil Indonesia yang baru diluncurkan belum lama ini akhirnya terbukti kekuatan performannya.

Dalam Media Test Drive yang dilakukan dari Jakarta Menuju Anyer (3/5/2014), mobil mungil yang dipasangi mesin 3 selinder dengan kapasitas 1000cc, DOHC dan bereteknologi Dual CVVT ini terbukti kekuatannya. Dimulai dari dealer KIA di jalan Dr. Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan. Kia Morning walau dibebani 4 penumpang berbadan besar tetap dapat berpacu tanpa ada sedikitpun hambatan mengenai tenaganya sampai menuju Hawaii A Club Bali Resort Hotel, Anyer.

Meski berbadan cukup mungil seperti mobil LCGC yang beredar selama ini, Kia Morning yang diimpor langsung dari Korea Selatan ini sangat lincah digunakan didalam kota. Ini terbukti saat pagi memulai perjalanan dari Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, mobil ini mampu menaklukan kemacetan Jakarta dengan bergerak lincah melewati celah-celah sempit jalanan Jakarta. Sangat responsif, Guys!

Sesampainya di jalan tol Kebon Jeruk arah Serang, saat kendaraan sudah mulai renggang, Mobil ini sangat terasa banget tenaganya diputaran tengah sampai tinggi. Kendaraan ini, walau berisii 4 orang dengan total bobot lebih dari 300 kg, KIA Morning masih bisa melaju sampai kecepatan 140 km/j ++, tanpa ada terasa terbebani. Dahsyat!

Nggak hanya itu aja, Kia Morning yang menempuh jarak sekitar 150 Km dari Jakarta menuju Anyer juga cukup hemat dalam penggunaan bahan bakar, walau itu sudah digeber sampai putaran tinggi sepanjang perjalanan. Ini terlihat dari MID di speedometer-nya tercantum 6.6 liter / 100km, jadi kira-kira hanya 1 liternya masih dapat sekitar 15,2 kilometer. Cukup hemat, kan!

Editor : Hai

Latest