Follow Us

Moyes Pulang, Man Utd Karam di Goodison Park

Rian Sidik (old) - Minggu, 20 April 2014 | 18:05
Moyes Pulang Man Utd Karam di Goodison Park
Rian Sidik (old)

Moyes Pulang Man Utd Karam di Goodison Park

Nasib Manchester United untuk merebut jatah tiket ke Eropa pupus sudah. The Red Devils yang bertandang ke Goodison Park harus menyerah 0-2 di tangan Everton, Minggu (21/4).

Pasukan David Moyes tunduk usai gawang David De Gea dibobol dua kali di babak kedua. Masing-masing oleh Leighton Baines dan Kevin Mirallas.

Jalannya pertandingan sebenarnya dimiliki oleh United. Namun langsung runtuh usai Everton mencetak gol pembuka di menit ke-28.

Berawal dari handsball yang dilakukan oleh Phil Jones di kotak terlarang, Baines dengan mudah menaklukkan De Gea dari titik putih. 1-0 untuk Everton.

Lima belas menit berselang, Kevin Mirallas menggandakan keunggulan tuan rumah. Kerja samanya dengan Seamus Coleman tak sanggup ditutupi oleh Alexander Buttner, dan Mirallas dengan jitu melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk membuat skor menjadi 2-0.

Pada babak kedua, Moyes seolah kehilangan akal untuk bisa membongkar pertahanan tim yang pernah dilatihnya. Kiper Everton, Tim Howard, praktis tidak terlalu banyak berjibaku.

The Toffees sendiri tampak begitu nyaman dengan keunggulan yang sudah didapatnya pada babak pertama. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Everton mantap di posisi kelima dengan 69 poin dari 35 laga. Unggul enam angka atas Tottenham Hotspur namun selisih satu poin dari Arsenal.

Red Devils tak beranjak dari posisi ketujuh dengan 57 poin dari 34 pertandingan. Man. United secara matematis tak mungkin mengejar posisi kelima alias tiket play-off Liga Europa yang kini ditempati Everton. Mahasulit karena Everton harus selalu kalah dan Man. United harus selalu menang.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest