Follow Us

Totalitas Demi Kontes

- Kamis, 13 Februari 2014 | 08:24
Totalitas Demi Kontes
Hai Online

Totalitas Demi Kontes

"Gue memang suka aliran kayak street racing gini. Dilihatnya simple aja, nggak norak pula. Keren, deh, pokoknya," buka cowok yang akrab disapa Danoy ini.

Nggak salah, sih, kalau Danoy berdalih seperti itu. Toh, modifikasi dengan gaya street racing ini memang nggak bisa dilepaskan dari perkembangan dunia modifikasi di Indonesia. Pasalnya, tren modifikasi yang satu ini memang mengadopsi dari motor-motor drag bike bahkan ajang road race.

Perjalanan Danoy merombak tunggangannya dimulai sejak Oktober 2013 silam. Nggak mau tampil setengah-setengah dalam urusan modifikasi, Danoy lantas memasukkan Honda Beat FI lansiran 2013 ini langsung ke Ulans Art, yang notabene sebagai rumah modifikasi motor kontes.

Nggak mau tampil biasa saja, Danoy melakukan perubahan menyeluruh hampir pada tunggangan kesayangannya ini. Dari depan sampai belakang! Kaki-kaki misalnya. Untuk sektor yang satu ini, Danoy mengaplikasikan sepasang velg dari Drive dan jari-jari kustom untuk memperindah tampilannya.

"Kalau modifikasi biasa aja, sih, sayang banget. Tanggung gitu. Mendingan total sekalian, biar ikut kontes," tambah pemilik nama Dhani Suryadi ini yakin.

Usut punya usut, ternyata, Danoy memang ingin serius menerjuni dunia modifikasi. Makanya, ia nggak cuma totalitas dalam konsep modifikasi yang dipilihnya saja, urusan pencarian aksesoris juga dilakoninya secara total.

"Ada beberapa part yang memang nggak dijual di daerah Jakarta dan sekitarnya. Jadi mau nggak mau, gue harus mencari di luar kota, kayak Surabaya atau Makassar," tambah Danoy.

Beruntung, usahanya membuahkan hasil. Nggak cuma berhasil mendapatkan part tambahan untuk tunggangannya, nyatanya, Danoy juga berhasil merangkul teman-teman dari komunitas untuk mendapatkan info terkait barang incarannya.

"Nggak cuma pergi buat cari barang aja, gue juga cari teman-teman komunitas. Menurut gue, komunitas itu bermanfaat banget. Komunitas bisa jadi tempat sharing. Dari situ, gue bisa dapet info tentang barang murah, bahkan sampai yang langka sekalipun," tutup Danoy.

Editor : Hai

Latest