Follow Us

Frozen: Efek Sihir Sang Putri Salju

Rian Sidik (old) - Kamis, 28 November 2013 | 13:51
Frozen Efek Sihir Sang Putri Salju
Rian Sidik (old)

Frozen Efek Sihir Sang Putri Salju

Liburan natal dan tahun baru tinggal menghitung hari. Dan, seperti yang bisa ditebak banyak perusahaan film memanfaatkan moment tersebut untuk merilis film, selain dari situasi keuntungan komersil yang menjanjikan.

Bisa dikatakan, Film Frozen (2013) produksi Walt Disney ini sengaja disiapkan untuk masa liburan akhir tahun dan menjadi salah satu film yang harus diantisipasi di akhir tahun ini. Dengan segment keluarga yang ingin dicapai, Film Frozen ditangani oleh dua sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck yang juga merangkap sebagai penulis yang sebelumnya telah terlibat menangani film disney Wreck it Ralph dan Tangled.

Dengan gelontoran dana 150 juta dollar yang dikeluarkan oleh Walt Disney pada penggarapan. Film Frozen dikerjakan secara serius dengan visual animasi yang cukup detil dan menghibur yang digabungkan dengan cerita dongeng yang diangkat dari kisah klasik cerita putri salju.

Film animasi ke-53 oleh Walt Disney ini dibuka oleh sekelompok pekerja es yang dengan riang bernyanyi melakukan pekerjaanya. Tapi tenang, hal itu hanya pemanis di awal film. Cerita sesungguhnya berkisah tentang putri Elsa yang secara rahasia memiliki kemampuan sihir menciptakan es dan salju.

Setelah bertahun-tahun lamanya, Anna yang merupakan adik dari putri Elsa itu pun baru mengetahui rahasia itu ketika prosesi pengangkatan kakaknya tersebut menjadi Ratu Arendelle, setelah kepergian orangtuanya. Di sisi lain terjadi konflik terhadap Anna dengan Elsa, yang menyebabkan Elsa tak mampu lagi menahan emosinya yang mengubah wajah kota Arendelle membeku dan dipenuhi badai salju.

Layaknya film animasi yang beredar, Film Frozen juga dimeriahkan oleh pengisi suara oleh aktris-aktris Hollywood seperti Kristen Bell (Anna), Idina Menzel (Elsa) serta bintang serial Glee Jonathan Groff yang berperan sebagai Kristoff, sosok lelaki pengumpul es yang membantu Anna untuk menjemput Elsa demi menyelematkan kota Arendelle.

Dengan sentuhan tangan dingin komposer musikal khas dari Disney, emosinal yang terbentuk di film ini pun semakin terasa. Film ini juga melibatkan Demi Lovato yang ambil bagian mengisi soundtrack berjudul Let it Go.

So, buat kalian yang suka dengan film animasi, Film ini bisa jadi pilihan alternatif untuk dinikmati bersama keluarga di bioskop.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest