Follow Us

Liverpool Menang Dramatis di Anfield

Rian Sidik (old) - Minggu, 23 Februari 2014 | 16:18
Liverpool Menang Dramatis di Anfield
Rian Sidik (old)

Liverpool Menang Dramatis di Anfield

Liverpool berhasil menghindar dari hasil seri di kandang sendiri kala menjamu Swansea City, Minggu (23/2). Steven Gerrard dan kawan-kawan sukses menang tipis dengan skor 4-3.

Bermain di Anfield Road, Liverpool sudah tancap gas sejak menit awal. Daniel Sturridge bahkan membuka kedudukan di menit ketiga usai lepas dari kawalan bek Swansea sebelum menipu Michael Vorm. 1-0.

The Reds bahkan semakin perkasa saat Jordan Henderson mencetak gol cantik di menit ke-20. Menerima umpan dari Sturridge, gelandang Timnas Inggris U-23 ini melepaskan sebuah tendangan pisang ke pojok kiri gawang Swansea. 2-0.

Asyik menyerang, Liverpool justru lupa akan pertahanan mereka. Jonjo Shelvey mengawali petaka untuk The Reds di menit ke-23 saat menghujamkan Simon Mignolet tendangan keras dari luar kotak penalti lawan. 1-2.

Namun, The Reds bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 3-2. Usai tandukan sepakan Sturridge gagal diantisipasi Vorm usai memanfaatkan sodoran dari Luis SUarez.

Di babak kedua, Swansea giliran yang mengambil alih serangan. Situasi tersebut memaksa Skrtel melanggar Bony di kotak penalti Liverpool di menit ke-47.

Tanpa ampun, striker bertubuh besar ini menyarangkan gol keduanya dengan nyaman. Liverpool 3-3 Swansea.

Tiga poin akhirnya menjadi miliki Liverpool setelah Jordan Henderson mencetak gol pamungkas. Berawal dari skrimit, Henderson menceploskan bola muntahan Vorm yang menjadikan skor 4-3 untuk Liverpool.

Di penghujung laga, The Reds bisa saja menang dengan skor lebih andai saja tendangan Steven Gerrard tidak mengenai mistar gawang. Kemenangan ini membantu mereka menempel ketat Manchester City dan Arsenal di posisi ketiga dan kedua.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest