Follow Us

Red Bull Racing Rekrut Pebalap Game Gran Turismo

Rian Sidik (old) - Senin, 17 Februari 2014 | 16:51
Red Bull Racing Rekrut Pebalap Game Gran Turismo
Rian Sidik (old)

Red Bull Racing Rekrut Pebalap Game Gran Turismo

Siapa bilang main game cuma buang-buang waktu. Tengok saja kisah menarik dari remaja asal Inggris, Jann Mardenborough.

Hobi balap virtual yang ia geluti kini bakal menghantarkannya ke kokpit jet darat Formula Satu. Usai menjadi juara di kompetisi Gran Turismo pada 2011 lalu, Mardenborough resmi dikontrak oleh tim juara dunia Red Bull Racing.

Pebalap berusia 22 tahun ini bakal berkompetisi di ajang GP3 bersama tim asuhan Christian Horner, Arden International. "Ini akan menjadi pencapaian terbesar saya. Kalau saya bisa berkembang, saya akan tetap berkembang." ujarnya.

"Jelas, ini adalah jejang selanjutnya setelah tahun lalu berkompetisi di F3. Saya mengetes mobil di Abu Dhabi dan kami sepakat ini adalah keputusan terbaik untuk masa pengembangan saya." jelasnya.

Perjalanan Mardenborough menuju jejang ini bukanlah hal yang mudah. Setelah mengalahkan lebih dari 90 kompetitor game GT Academy, ia diwajibkan untuk menjalani kamp pelatihan selama 12 hari di Sirkuit Silverstone.

Selama itu pula, Mardenborough mendapatkan sejumlah pelatihan penting. Salah satu yang paling berat ketika ia diharuskan berlatih dengan sistem milter. Wah, salut!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest