Follow Us

Udah Ditolak, Dijauhin Gebetan!

Ega Hai - Selasa, 09 September 2014 | 05:02
Udah Ditolak Dijauhin Gebetan
Ega Hai

Udah Ditolak Dijauhin Gebetan

Dalam hidup nggak semua rencana sesuai keinginan kita, seperti contohnya diterima gebetan saat nyatain cinta. Kadang kita udah percaya diri berlebihan dia bakalan bilang "iya", tapi nyatanya penolakan pun meluncur dari mulut si gebetan. Nggak cuma secara verbal tapi juga melalui tindakan.

Ada beberapa kasus setelah ditolak kita nggak punya kesempatan berteman sama gebetan. Karena si cewek tiba-tiba menjauh, nggak mau berkomunikasi dengan kita dalam bentuk apapun. jatuh cinta nggak dilarang, itu hak asasi semua orang. Menyatakan cinta juga kebebasan, pilihan, hak semua orang. Tapi menerima atau menolak cinta seseorang itu juga hak pilih cewek.

"Kalau dia menjauh, tidak lagi mengontakmu, itu haknya. Mungkin ia tidak nyaman dengan perasaan kamu yang lebih padanya, mungkin tidak ingin melukaimu, mungkin ia tidak lagi nyaman bersamamu atau banyak kemungkinan yang lain. Biarlah hanya ia yang tahu, jika memang itu pilihannya," kata Fredrick Dermawan Purba, Psikolog dari Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran.

Baca Juga: Mau Sampai Kapan Digantungin?

Kita bisa sesekali ngajak dia jalan kalau kita masih penasaran banget. Ngajak jalan ini juga ada resikonya, yaitu ditolak lagi.

"Coba satu kali untuk mengajaknya bertemu untuk membicarakan apa yang terjadi di antara kalian. Jika ia tidak membalas atau mengatakan tidak, cobalah lewat jalan tidak langsung. Tuliskan saja melalui email/message apa yang kamu rasakan tentang perubahan perilakunya, kebingunganmu karena perubahan perilakunya, dan harapanmu untuk dapat berbincang dengannya ataupun berteman biasa (kalau memang kamu ingin melanjutkan pertemanan dengannya). Di akhir, mintalah ia membalas email/message kamu dengan menjelaskan apa yang terjadi padanya. Jika ia tidak membalas, biarlah. Yang paling penting kamu sudah menyampaikan apa yang kamu rasakan tentang perubahan perilakunya," lanjut Fredrick Dermawan.

Kalau udah kayak gini, kita harus move on. Siapa tahu, orang yang tepat jadi pacar itu ada di sekitar kita tapi kita terlalu fokus sama satu gebetan aja. Buka mata, hati, telinga, sama jejaring sosial sekarang.

Baca Juga:Di-PHP-In? Nggak Bisa Move On? Ini Tips-nya

10 Lagu Pilihan Paling Cocok Untuk Move On

Langkah-Langkah Cepet Move On Dari Kemal Palevi

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest