Follow Us

Di Indonesia Fans Facebook Barca Tembus Angka 5 Juta

- Rabu, 12 Februari 2014 | 09:24
Di Indonesia Fans Facebook Barca Tembus Angka 5 Juta
Hai Online

Di Indonesia Fans Facebook Barca Tembus Angka 5 Juta

Indonesia menjadi salah satu basis fans terbesar Barcelona. Fakta itu terlihat dari jumlah followers di akun Facebook resmi berbahasa Indonesia, yang kini sukses menembus angka 5 juta.

Jumlah itu menjadi yang terbanyak ketiga setelah akun Facebook berbahasa Spanyol dan Inggris. Sementara, Jakarta pun turut muncul sebagai salah satu kota dengan jumlah fans terbanyak di dunia, hanya tertinggal dari Mexico City dan Kairo.

Selain Jakarta, ada enam wilayah di Indonesia yang masuk ke dalam top-45 kota dengan jumlah fans terbanyak, dilihat dari akun Facebook klub. Keenam kota itu adalah Bandung (14), Medan (20), Surabaya (37), Tangerang (39), dan Bekasi (45).

Tak cuma perkembangan dari jejaring sosial Facebook, fans Barcelona di Indonesia pun meningkat jika dilihat dari jumlah followers di Twitter resmi @fcbarcelona_id. Twitter resmi Barcelona berbahasa Indonesia itu sudah memiliki lebih dari 100.000 followes, dan menjadi akun dengan perkembangan tercepat dalam beberapa bulang terakhir.

Sebelumnya, Barcelona juga sudah lebih dulu meluncurkan situs resmi berbahasa Indonesia pada 2013 dengan diwakili tiga penggawa timnas Spanyol, Gerard Piqué, Cesc Fàbregas, dan Andrés Iniesta.

Barcelona kian sadar, pertumbuhan fans di Indonesia sudah semakin meningkat. Hubungan bisnis dengan Indonesia pun sudah semakin ditingkatkan. Termasuk menjalin kerjasama dengan Indosat , Head & Shoulder s, serta menunjuk aktor Darius Sinathrya sebagai fans kehormatan Barcelona.

Editor : Hai

Latest