Follow Us

Kenapa Harus Minta Maaf?

Ega Hai - Senin, 30 Juni 2014 | 03:50
Kenapa Harus Minta Maaf
Ega Hai

Kenapa Harus Minta Maaf

Minta maaf emang nggak harus nungguin puasa atau lebaran. Kapan aja lo merasa harus minta maaf, ya lakuin. Tapi ada banyak juga orang-orang yang susah banget minta maaf ke orang, dengan berbagai alasan.

Kenapa sih harus minta maaf? Nih, Hai beberin 8 alasan kenapa lo harus minta maaf ke seseorang yang lo pernah bikin salah atau sakitin. Simak!

1. Ploong! Nggak ada masalah yang mengganjal hati dan pikiran kita, karena kita sudah menyelesaikan masalah sejelas-jelasnya.2. Bebas dari "dunia pergunjingan". Yap, kalau kita tulus minta maaf, pasti nggak ada omongan miring atau jelek tentang kita. Teman-teman akan menganggap kita sportif.3. Bebas penyakit. Serius deh, ngaku atau nggak ngaku, orang yang nggak bisa minta maaf itu bakal punya masalah menumpuk. Kalau menumpuk terus lama kelamaan bukan hanya psikis yang terganggu, tapi fisik juga. Tiba-tiba pusing sendiri, marah-marah nggak jelas, atau jerawatan.4. Emosi terkendali. Kalau ini jelas, mengendalikan masalah dengan meminta maaf saja bisa, apalagi emosi.5. Disegani. Sebab dengan minta maaf artinya kita udah menghormati dan menghargai orang lain. Hasilnya, orang lain pun akan bersikap sama seperti kita.6. Dikeliling pendukung setia. Orang yang sportif pasti banyak disukai teman karena sikapnya tersebut secara langsung ataupun nggak, mampu membuat orang-orang disekitar merasa nyaman.7. Lebih dewasa. Berani berbuat, harus berani bertanggung jawab. Kalau terbiasa dengan hal ini, perlahan tapi pasti kita akan lebih wise dalam menghadapi apa saja, termasuk menghadapi masalah.8. Bahagia! Kita jadi bisa leluasa melakukan apa saja tanpa terganggu dengan "musuh" ataupun dengan guilty feeling.

Gimana mau bahagia kan? Buat yang kemarin-kemarin gengsi atau susah minta maaf, minta maaf gih! Hehehe...

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest