Follow Us

Malam Tahun Baru Tanpa Pawai Budaya di Jakarta

Adhie Sathya - Rabu, 31 Desember 2014 | 06:20
Malam Tahun Baru Tanpa Pawai Budaya di Jakarta
Adhie Sathya

Malam Tahun Baru Tanpa Pawai Budaya di Jakarta

Masih ingat dengan perayaan Tahun Baru 2014 yang meriah dilakuin di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin? Kala itu ada yang namanya pawai Budaya yang menampilkan anak-anak sekolah, sanggar, sekaligus Jember Fashion Festival, yang merupakan bagian dari Jakarta Night Festival (JNF).

Nah, tahun ini sepertinya pagelaran tersebut bakal nggak berjalan. Persis seperti yang diucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman, dikutip dari situs Kompas.com. Beliau mengatakan bahwa nggak akan ada pagelaran pawai budaya saat malam muda mudi di 31 Desember 2014 ini.

"(JNF) tahun ini tidak ada arak-arakan dan pawai budaya yang biasanya tampil setelah Gubernur berjalan dari Balaikota ke Bundaran HI. Jadi JNF tahun ini sederhana tapi tetap meriah dengan hiburan-hiburan di panggung," kata Arie, Senin (29/12/2014).

Sebelumnya panggung hiburan tersebar di 13 titik, sekarang pihaknya cuma akan mendirikan 9 panggung hiburan. Lho? Iya, lantaran disebabkan adanya proyek pembangunan transportasi massal berbasis rel atau Mass Rapid Transit (MRT). Di area pembangunan konstruksi MRT itu, nggak memungkinkan untuk pendirian panggung hiburan.

Sementara itu, penutupan jalan selama penyelenggaraan JNF dilakukan pada pukul 17.00-01.00. Beliau menambahkan, pihaknya sudah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI dan Dirlantas Polda Metro Jaya.

Nah, ini nih sembilan panggung yang tersebar di pagelaran JNF: 1. Panggung di Dukuh Atas dengan hiburan Tradisional Betawi dan Dangdut yang digelar oleh Wali Kota Jakarta Selatan. 2. Jalan Teluk Betung, dengan hiburan gambang kromong yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta 3. Bundaran HI di Jalan Imam Bonjol, Bank DKI akan menghadirkan artis-artis ibu kota4. Sarinah, tepatnya Jalan Sunda, PT Jakarta Propertindo akan menghadirkan musik reggae 5. Depan Gedung Jaya, PT Pembangunan Jaya akan menghadirkan Pop Alternatif6. Depan Hotel Sari Pan Pacific, PT MRT Jakarta akan menghadirkan musik Jazz7. Depan Bank Syariah Mandiri, PD Pembangunan Sarana Jaya akan menghadirkan panggung musik Keroncong8. Silang Monas Barat, Disparbud DKI bersama pihak swasta akan menghadirkan artis ibu kota 9. Depan Wisma Antara, Wali Kota Jakarta Pusat akan menghadirkan musik nusantara.

Editor : Adhie Sathya

Latest