Follow Us

Gambit, Kocok Perut Bareng Colin Firth dan Cameron Diaz

Rian Sidik (old) - Rabu, 03 April 2013 | 15:06
Gambit Kocok Perut Bareng Colin Firth dan Cameron Diaz
Rian Sidik (old)

Gambit Kocok Perut Bareng Colin Firth dan Cameron Diaz

Jika kalian yang merasa sudah bosan dengan film bertemakan pencurian yang cerdas dengan alur yang berat dan butuh sesuatu yang menghibur, Gambit kayaknya sangat cocok untuk kalian saksikan. Gambit merupakan remake dari film berjudul sama yang dirilis tahun 1966 dengan tema Pencurian "Harta".

Tapi dalam Gambit versi terbaru ini dikemas dengan bumbu-bumbu komedi oleh Michael Hoffman. Colin Firth beserta Cameron Diaz hadir dalam film ini sebagai pemeran utama yang siap mengocok perut penontonnya.

Berkisah tentang seorang Kurator seni bernama Harry Deane (Colin Firth) yang mencoba melakukan pencurian lebih tepatnya penipuan belasan juta dollar terhadap atasannya Lionel Shabandar (Alan Rickman). Untuk memuluskan aksinya Harry Deane bersama temannya yang seorang ahli plagiat lukisan Mayor Wingate (Tom Courtenay) datang jauh-jauh ke Texas untuk bertemu dengan seorang gadis rodeo PJ Puznowski (Cameron Diaz)

Diketahui bahwa kakek PJ Puznowski pernah memiliki lukisan Monet yang sangat terkenal. Tetapi lukisan tersebut telah lama terjual di akhir perang dunia ke II. Dengan alasan inilah Harry Deane meyakinkan Lionel Shabandar yang sangat menggilai karya seni bahwa lukisan Monet masih dimiliki oleh PJ Puznowski.

Rencana penipuannya sih terbilang sangat mudah, hanya dengan meyakinkan Shabandar, mendatangkan Puznowski ke Inggris, melakukan negosiasi, 12 juta Dollar bisa jatuh ke tangan Harry Deane. Tapi rencana yang sudah Deane siapkan tersebut tidak sesuai rencana. Deane malah beberapa kali ditimpa kesialan dan berujung dengan kekonyolan. Nah mampukah Harry Deane dan PJ Puznowski melakukan penipuan tersebut terhadap Lionel Dianne yang menjengkelkan?

Sebenarnya agak mengherankan rating untuk film Gambit di situs-situs film luar cukup rendah. Film ini mampu menghadirkan hiburan dengan kekonyolan sepanjang film. Dapat diakui, tak ada hal-hal istimewa yang dihadirkan. Plotnya standar, mudah ditebak dan memang film ini standar kriteria komedi Amerika. Yang menarik dari film ini adalah, kekonyolan Collin Firth yang tak hentinya mengocok perut sepanjang film.

Banyak kelemahan yang terdapat di film ini tapi tak terlalu penting untuk dibahas. Film ini hanya ditujukan untuk hiburan semata, tak mempunyai greget khas film pencurian jenius kebanyakan, tapi ada sedikit kejutan di akhir film yang membuat film ini tidak termasuk dalam daftar film berkualitas buruk. Colin Firth tahu betul menghibur penontonnya lewat perannya sebagai Harry Deane, Cameron Diaz yang berperan sebagai Cowboy Girl kembali mengingatkan akan salah satu perannya di film Charlie's Angels: Full Throttle.

Overall, Gambit merupakan film pencurian konyol yang berhasil mengocok perut siapapun yang menontonnya. Dengan diperankan Colin Firth, Cameron Diaz, dan Alan Rickman film remake Gambit ini diharapkan mampu lebih bagus dari sebelumnya, tapi sayang film ini kurang membahana di Hollywood. Rencananya film ini akan tayang di Indonesia dalam waktu dekat.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest