Follow Us

Jawara Nasional Honda Modif Contest Siap Sambangi Bangkok

Adhie Sathya - Sabtu, 13 Desember 2014 | 15:32
Jawara Nasional Honda Modif Contest Siap Sambangi Bangkok
Adhie Sathya

Jawara Nasional Honda Modif Contest Siap Sambangi Bangkok

Suasana Royal Plaza Surabaya yang udah ramai sama pengunjung mall, makin ramai gara-gara ada Honda Modif Contest 2014 yang digelar Sabtu (13/12). Acara yang diselenggarakan malam minggu ini adalah klimaks dari 10 rangkaian seri HMC yang digelar sepanjang 2014.

Setelah digelar di Pekanbaru, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Palembang, Malang dan Blitar, Surabaya jadi tempat dinobatkannya sang juara nasional. Mereka adalah Muhammad Rifky untuk Honda Matic National Champion, Alfando Happy untuk Honda FFA National Champion, dan Dwiky untuk Honda Bebek/Sport National Champion.

Para juara nasional ini mengalahkan 47 orang lainnya dari total 50 peserta yang ikut berkompetisi di Surabaya. Ketiganya pun akan jadi wakil Indonesia untuk sebuah ajang modifikasi international di Bangkok tahun depan.

"Saya sendiri sih, belum ada rencana mau siapin apa aja, jalanin aja dulu," beber Alfando, salah satu peserta termuda di HMC 2014.

Muhammad Rifky, yang nggak lain dan nggak bukan adalah seorang peserta tertua, karena nama aslinya adalah Saiful dari Banjarmasin, bilang persiapannya sebenernya sebentar nggak lama untuk bisa konsentrasi di kompetisi ini.

"Kira-kira sebenernya 1-3 minggu motor yang saya buat ini bisa selesai. Saya habis kira-kira 12 jutaan lah untuk bisa bikin motor ini," beber Saiful, yang menggunakan nama anaknya untuk ikutan lomba.

HMC sendiri akan digelar lagi 2015 mendatang dengan tingkat kesulitan standar yang lebih serius lagi. Apalagi pihak penyelenggara, PT Astra Honda Motor juga ingin fokus kepada kompetisi ini dan juga khalayaknya, yaitu anak muda.

Yang doyan modif-modif motor bisa ikutan nih, tahun depan...

Editor : Adhie Sathya

Baca Lainnya

Latest