Follow Us

New Party New Year Eve : Nonton di Atas Gunung

- Rabu, 24 Desember 2014 | 12:15
New Party New Year Eve Nonton di Atas Gunung
Hai Online

New Party New Year Eve Nonton di Atas Gunung

"Tahun baru sebenarnya nggak ada yang spesial. Tapi merayakannya dengan teman baru, tempat dan hal-hal baru, itu baru spesial," buka Esa Haekal Sugiri.

Nggak salah, sih, kalau Esa ngomong kayak gitu. Namanya perayaan pergantian tahun baru, ya, nggak jauh-jauh dari ritual keliling kota sama pacar, teman, atau keluarga. Bisa juga hang out ke mall bareng teman-teman.

Setidaknya itu menurut cowok yang akrab disapa Esa ini. Makanya, Esa nggak mau, tuh, melakukan ritual yang sama dengan orang kebanyakan. Ia dan seorang temannya

punya ide yang nggak biasa. Sebuah ide yang membuat ia merasakan bahwa itu merupakan tahun baru paling spesial yang pernah dilewatinya.

"Pergantian tahun 2012-2013 kemarin gue rayain di atas Gunung Sikunir, itu di daerah Dieng. Jadi, gue dan satu orang temen gue pergi dulu ke Gunung Slamet sebelum akhirnya kita berdua pergi ke Dieng. Rencana ini juga gue bikin dadakan. Gue ngajak teman gue itu H-1 sebelum kita berangkat, hahaha...," ingat Esa.

Nah, yang bikin tahun baruan Esa terkesan spesial, nggak cuma kegiatan dan kenalan baru yang ia temui di Gunung Sikunir. Pemandangan saat detik pergantian tahun barulah yang membuatnya jatuh hati untuk mengulangnya kembali.

"Pas detik pergantian tahun baru, gue lihat pemandangan yang nggak biasa. Pertama kali gue lihat kembang api dari atas gunung, jelas banget. Kayak neraka, hahaha.... Ini yang paling spesial menurut gue. Soalnya gue ngerayainnya di alam. Ketagihan mau kaya gitu lagi," tambah Esa.

Nggak sampai di situ. Lebih lanjut, Esa menambahkan bahwa keseruan yang dirasakan nggak sekadar melihat pesta kembang api dari ketinggian. Keesokan harinya, tepat di tanggal 1, Esa dan banyak orang lainnya di Gunung Sikunir berkesempatan untuk melihat sunrise pertama di awal tahun 2013, langsung dari puncak gunung! Gokil!

"Kalau nggak salah, gue ngeluarin uang Rp 500.000 sampai Rp 600.000. Tapi buat gue, sih, itu berkesan banget. Harus banget ngerasain tahun baruan dari atas gunung," tutup Esa semangat.

Bagaimana, tertarik mencoba?

Editor : Hai

Latest