Follow Us

Warm Bodies, Bukan Twilight Saga

Rian Sidik (old) - Rabu, 06 Februari 2013 | 11:38
Warm Bodies Bukan Twilight Saga
Rian Sidik (old)

Warm Bodies Bukan Twilight Saga

Bulan februari nih yah pastinya identik dengan hal-hal yang berbau romantis gitu, yah biasa.. Valentine. Nah di bulan ini juga ada film yang bisa dibilang romantis, lucu, dan seru, judulnya Warm Bodies.

Secara Garis besar nih, film ini menceritakan tentang kisah cinta yang terjalin antara Zombie dan Manusia. What the? Apa bisa? Bisa kali yah Vampire aja bisa cinta-cintaan ngapain Zombie enggak, lagian ini udah 2013 kisah cinta si Vampire glitter cukup di 2012.

Oke stop ngomongin Vampire! Film ini sendiri diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Isaac Marion yang rilis awal 2010 lalu dan disutradarai oleh Jonathan Levine. Dengan diperankan oleh Nicholas Hoult dan Teresa Palmer film ini mampu menghadirkan kisah percintaan unik dan berbeda dari yang lainnya.

Berlatar belakang di suatu masa dimana para zombie telah menguasai sebagian dunia dan populasi manusia nyaris punah, zombie yang bernama R (Nicholas Hoult) berkelana di kota-kota di Amerika bersama dengan temannya M (Rob Corddry).

Nah pada suatu kesempatan dalam konfrontasi bersama manusia R membunuh seorang pria yang bernama Perry Kelvin (Dave Franco) dan memakan otaknya. Secara otomatis ingatan Perry masuk ke dalam Pikiran R. Masih dalam konfrontasi, R lalu bertemu dengan seorang gadis yang tak lain adalah Julie Grigio (Teresa Palmer) and guess what? Julie adalah kekasih Perry.

Entah mengapa R tidak tega membunuh Julie sebaliknya malah menyelamatkannya dari kepungan para zombie dan membawanya ke perkumpulan para zombie tempat R tinggal. Lambat laun kedekatan antara mereka berdua pun terjalin, tanpa disadari R yang notabene adalah seorang zombie jatuh hati kepada Julie.

Hubungan diantara mereka berdua pun berlanjut hingga suatu hari saat dimana R memberitahukan kepada Julie bahwa dia telah membunuh Perry, Julie akhirnya meninggalkan R dan kembali ke kehidupan manusia. Julie berniat kembali memerangi para zombie. Akankah hubungan mereka kembali terjalin atau bahkan sebaliknya?

Layaknya Twilight yang benar-benar menghancurkan image seorang Vampire, Film Warm Bodies juga mengalami hal yang serupa. Mendengar premisnya saja sudah membuat kita bertanya-tanya apa jadinya zombie pacaran dengan manusia? bukankah zombie gak punya akal dan pikiran? Bukankah zombie sudah mati? Yah kayaknya pertanyaan itu cuma bisa terjawab jika kalian menonton sendiri film ini.

Warm Bodies telah rilis di Amerika Serikat 1 february lalu, meskipun belum tayang di Indonesia tapi tenang film ini bakalan membahana di seluruh bioskop-bioskop tanah air dalam waktu dekat ini.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest