Follow Us

Pentatonix, Ketika Youtube Menjadi Jalan Keluar

- Senin, 15 Juni 2015 | 04:11
Pentatonix Ketika Youtube Menjadi Jalan Keluar
Hai Online

Pentatonix Ketika Youtube Menjadi Jalan Keluar

Ini cerita tentang Pentatonix, yang jaya karena Youtube dan mampu menggelar konser keliling dunia.

"Gue pingin liat Pentatonix (PTX) soalnya mereka itu bener-bener dari bukan siapa-siapa. Dari yang awalnya cuma bertiga, teman sekolah biasa, terus ikutan ajang Sing Off, menang. Ngetop di Youtube, menang Grammy, akhirnya jalanin tur keliling dunia. Bener-bener from zero to hero sih," ungkap Kia, siswi SMP Labschool Jakarta yang datang di konser Pentatonix hari pertama, Rabu (3/4) di Balai Kartini Jakarta.

"Pentatonix The On My Way Home - World Tour" Live In Jakarta awal Juni lalu memang gila untuk urusan sedot menyedot jumlah penonton. Total, 3000 tiket yang dijual ludes hanya dalam waktu beberapa jam. Imbasnya, Rajawali Indonesia, selaku promotor yang menggelar acara ini mau nggak mau harus menambah jadwal show PTX demi mengakomodir permintaan ribuan penonton yang nggak kebagian tiket.

"Pas kami buka pembelian tiket 6 April untuk konser 3 Juni tiket langsung sold out dalam waktu sehari. Akhirnya kami tambah kuota penonton. Tapi, dalam dua minggu tiket juga langsung habis," jelas Anas, perwakilan Rajawali Indonesia.

Dia lalu menambahkan, "Akhirnya kami ditawarin untuk second show seperti di Manila. Akhir kata, kami mau, dan jadilah tanggal 4 Juni sebagai second show PTX di sini. Cuma venue hari kedua terletak di Tennis Indoor karena Balai Kartini pada hari yang sama nggak bisa dipakai!"

Dua hari digelar, 3 dan 4 Juni, dua hari pula konser pertama kali PTX ke Tanah Air ludes terjual. Energi yang dirasakan di masing-masing konsernya pun nggak sembarangan. Jeritan histeris, koor massal tiada henti di tiap lagu, sampai antrian penonton yang mengular sejak siang jadi bukti bahwa Scott Hoying cs sudah jadi hero yang ditunggu kedatangannya di Jakarta.

Nggak tanggung-tanggung, saking impresifnya, Scott memuji kegilaan penonton Indonesia dari atas panggung. "Energi kalian luar biasa, guys. Ini energi yang paling besar sejauh ini setelah show di Australia, bahkan jauh lebih besar!" ucap cowok jangkung itu sumringah, setelah menyanyikan Telephone di show hari pertama.

Ketenaran mereka nggak lepas dari puluhan video cover songs yang mereka posting melalui kanal youtube.Yah, bisa dibilang kuintet acapella ini adalah salah satu jagoan terkini di era youtube artist. Viewers mereka pun sudah mencapai angka ratusan juta.

Padahal masih ada beberapa artis lagi yang "ngetop" melalui ajang web berbagi video ini. Karena Youtube belum mau berhenti "bertelur". Lahirnya nama-nama senior seperti Alex Goot, Kurt Schneider, Pentatonix hingga Against The Current makin memicu semangat musisi amatir lainnya buat berkarya di sana.

Berbekal perangkat rekaman komplit dengan berbagai macam instrumen seakan memudahkan mereka yang masih junior buat menyusul seniornya. Bakat-bakat seperti sosok imut yang ngejual suara seperti Jasmine Thompson hingga si ceria penuh curhatan seperti Troye Sivan bermunculan. Nggak heran sih, kalau mereka para bintang baru Youtube berani menawarkan cita rasa yang lebih. Ketimbang hanya mengcover lagu orang. Nah, penasaran siapa saja sih the next superstar dari Youtube yang lagi digandrungi banget? Coba klik di sini bro!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest