Follow Us

Haridarma Manopo, Juara Seri Perdana Honda Jazz Speed Challenge Musim ke-8

Ega Hai - Selasa, 23 April 2013 | 09:43
Haridarma Manopo Juara Seri Perdana Honda Jazz Speed Challenge Musim ke 8
Ega Hai

Haridarma Manopo Juara Seri Perdana Honda Jazz Speed Challenge Musim ke 8

Haridarma Manopo berhasil keluar sebagai juara dalam seri perdana Honda Jazz Speed Challenge musim ke-8 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/4). Ini merupakan kemenangan pertama untuk tim Privateer yang ia bela kini.

Kemenangan Haridarma tidaklah mudah karena ia harus bersaing ketat dengan Sunny TS dari Bintang Sobo GT Radial RT dan juga Rio Saputro dari Honda Racing Indonesia sepanjang balapan.

Di akhir balap, Haridarma berhasil membuat keunggulan finis dengan selisih waktu 2,3 detik dari Sunny TS di tempat kedua, dan 3,1 detik dari Rio Saputro di tempat ketiga melengkapi posisi tiga besar pembalap kelas Master.

Sementara di kelas Rising Star, balapan seri perdana Honda Jazz Speed Challenge musim ke-8 berhasil dimenangkan oleh Rudy Sumawiganda dari Bintang Sobo GT Radial RT, diikuti oleh Bilal Hadiyanto dan Clio Tjonnadi dari Tim Privateer pada juara kedua dan ketiga.

Dari kelas Promotion, balapan berhasil dimenangi oleh David Kartawijaya dari Bintang Sobo GT Radial RT, diikuti dua pembalap debutan Gusti Anom dari Lupromax Racing Team di tempat kedua dan Gaung Satrio dari Speed Freaks Alliance di tempat ketiga.

Pada hari dan tempat yang sama juga digelar seri perdana dari kelas balap paling bergengsi di Indonesia, yaitu Indonesian Super Production (ISP). Pada balapan seri perdana ini berhasil dimenangi oleh Haridarma Manopo. Dengan demikian Haridarma berhasil mencatatkan kemenangan ganda setelah sebelumnya berhasil memenangi balapan Honda Jazz Speed Challenge. Haridarma sendiri merupakan juara Nasional pada musim balap 2011 silam.

Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 8 dan Indonesian Super Production seri kedua akan berlangsung pada tanggal 26 Mei 2013 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

Latest