Follow Us

Puasa = Bau Badan?

- Rabu, 10 Juli 2013 | 07:05
Puasa Bau Badan
Hai Online

Puasa Bau Badan

Jelas nggak dong! Dengan berpuasa, bukan berarti bisa membatasi aktifitas kita sehari-hari. Kondisi tubuh juga harus dijaga, supaya bisa tetap fit dan nggak mengganggu kegiatan kita. Terlebih lagi, untuk masalah bau badan atau BB. Nggak mau kan, orang di sekitar kita pingsan karena bau badan kita? Yuk, cari tahu tips untuk mengatasi bau badan.

Buat kalian yang jarang mandi, sudah waktunya ubah kebiasaan itu, karena bakteri-bakteri yang keluar bersama dengan keringat, bisa mengendap di dalam kulit dan berakibat bau badan.

Bedak juga bisa membantu kalian, untuk menyerap keringat dan membantu mencegah bau badan, lho. Kalian bisa juga menggunakan bedak bayi.

Ada baiknya, jika kalian lebih sering menggunakan pakaian dengan bahan katun. Pakaian katun akan menyerap keringat sehingga tidak bercampur dengan bakteri yang bisa menyebabkan bau badan yang tak sedap.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa memengaruhi bau badan, lho. Misalnya makanan berlemak, makanan yang mengandung bawang merah dan bawang putih, makanan pedas, dan juga kafein. Jadi mulai sekarang, ubah pola makan kalian yang lebih sehat dan mengandung banyak serat, seperti sayuran hijau, dan buah-buahan.

Buat kalian yang punya bulu ketiak yang lebat, pertimbangkanlah untuk mencukurnya. Lebatnya bulu di bagian ketiak, ternyata bisa menjadi tempat hidup bakteri, yang jika bercampur dengan keringat akan menyebabkan bau badan yang tak sedap,lho.

Editor : Hai

Latest