Follow Us

Indonesia Bakal Punah?

- Selasa, 16 September 2014 | 06:36
Indonesia Bakal Punah
Hai Online

Indonesia Bakal Punah

Pada 2050, diprediksi Indonesia akan mencapai pemanasan 2oC sehingga sebagian pulau-pulau akan tenggelam karena kutub utara akan mencair. Jika hal ini terjadi, maka permukaan air laut akan mencapai 7 m, dan wilayah Jakarta pun bisa habis atau tenggelam.

Terumbu Karang Kita Rusak

Indonesia terkenal dengan sebutan negara Bahari. Makanya nggak heran kalau Indonesia punya 2,5 juta hektar terumbu karang. Sayang, 30 persen terumbu karang itu rusak.

Hutan Indonesia Hilang

Berdasarkan catatan Kementerian Kehutanan Republik Indonesia, sekitar 1,1 juta hektar atau dua persen hutan Indonesia menyusut tiap tahunnya. Data Kementerian Kehutanan menyebutkan dari sekitar 130 juta hektar hutan yang tersisa di Indonesia, 42 juta hektar di antaranya habis ditebang.

tiap satu detik ada 1,5 hektar hutan kita yang hilang. Sekarang, hanya tersisa hutan hujan yang ada di permukaan bumi. Nah, para ahli meramalkan bahwa wilayah itu akan habis dikonsumsi kurang dari 40 tahun.

lndonesia Punah!

Jika hal kayak gini berlanjut, es di kutub utara dan selatan yang mencakup 10 persen dari permukaan Bumi bakal mencair. Akibatnya, daratan Indonesia akan berkurang secara signifikan dan berubah menjadi lautan. Akan ada banyak pulau di Indonesia yang akan tenggelam. Wilayah Kalimantan sendiri bakal kehilangan banyak daratan, membuat Indonesia kehilangan banyak wilayah hutan. Sedangkan untuk wilayah Eropa, London hanya akan jadi kenangan. Duh!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest