Follow Us

Cinta Batik Indonesia, Ikutan Taiwan Excellence Batik Competition!

- Kamis, 28 Agustus 2014 | 09:44
Cinta Batik Indonesia Ikutan Taiwan Excellence Batik Competition
Hai Online

Cinta Batik Indonesia Ikutan Taiwan Excellence Batik Competition

Suka menggambar dan kreatif membuat cerita? Mending ikutan kompetisi ini deh, Taiwan Excellence Batik Competition. Ini ajang lomba pertama dari Taiwan Excellence yang menuntut kreativitas kita dalam mendesain gambar/motif batik, dan setiap motif yang dituangkan harus punya kekayaan cerita sendiri.

"Ada nilai tradisionalnya tapi juga berunsur modern yang pada akhirnya semua orang bisa menikmati dua hal, kombinasi heritage Indonesia dan filosofi modern dari Taiwan Excellence, yaitu worthy (bernilai), reliable (andal) dan innovative (inovatif)," kata Wayne Lee, selaku Manager TAITRA Indonesia saat jumpa pers di XXI Lounge Plaza Senayan, Rabu (27/8) lalu.

Melalui kompetisi ini, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) di bawah pengawasan Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT) dan Kementrian Ekonomi (MOEA) Taiwan ingin mengapresiasi warisan budaya batik kita.

Baca : Pentingnya Tahu Batik Indonesia.

Jadi, untuk mengikuti lomba ini, peserta cuma harus membuat desain dari awal (baru) atau memodifikasi keindahan motif Batik lokal yang sudah pernah ada dengan digambar secara manual maupun digital. Nggak cuma mendesain motifnya, seperti dijelaskan di atas, setiap motif harus punya makna dan cerita memukau.

Kompetisi ini terbuka untuk umum, desainnya bakal ditunggu panitia sampai dengan tanggal 29 September 2014 nanti. Catet juga nih, jadwal penentuan pemenang paling lambat akan diumumkan pada 31 Oktober mendatang.

"Saya mengajak untuk semua WNI ikut merayakan batik nasional ini dan mengikuti lombanya. Desain motif batik akan lebih baik jika menyertakan motif Taiwan Excellence sebagai tanda kerjasama Indoensia Taiwan selama ini. Semoga kalian bisa berkarya dengan kualitas," ajak Wayne lagi.

Selain mengapresiasi kekayaan Batik Indonesia, kerjasam Indonesia Taiwan ini juga ditunjukan sebagai bentuk ucapan terimakasih Taiawan Excellence atas kesetiaan Indonesia dalam menggunakan produk Taiwan yang berkualitas.

Bagi karya yang terpilih nanti, kalian akan dapat membawa pulang hadiah berupa uang tunai dengan total Rp 10 juta,- serta menerima berbagai produk terbaru seperti HTC Desire 616, Acer Iconia Tab 7 dan JustMobile Gum++.

Untuk syarat dan ketentuan lengkapnya silakan berkunjung ke http://www.taiwanexcellence.com.tw/id/.

Ceritakan kisahmu, gambar dan menangkan hadiahnya!

Editor : Hai

Latest