Follow Us

Honda Jazz 2009 "Hello Yellow"

Rian Sidik (old) - Selasa, 02 April 2013 | 13:48
Honda Jazz 2009 Hello Yellow
Rian Sidik (old)

Honda Jazz 2009 Hello Yellow

Bagian kaki-kaki hampir sebagian besar mengalami banyak perubahan. Menurut Fido mengubah tampilan dasar mobil bisa terlihat dengan sedikit melakukan modifikasi pada kaki-kaki. Hal itu juga lah yang diterapkan pada Honda Jazz keluaran 2009 miliknya yang diberi nama Yellow ini.

" Kaki-kaki memang menjadi prioritas buat gue, karena menurut gue pertama kali orang memandang mobil bagus pasti dari kaki-kakinya dulu, gue juga yakin pasti kebanyakan orang memulai modifikasi mobil dari kaki-kakinya dulu. mobil ini juga, nggak lama gue beli langsung gue ganti pelek dan beberapa perangkat di kaki-kakinya," Ungkap Fino sembari memperlihatkan pelek berdiameter 17 inchinya, yang merupakan replika dari Enkei yang terlihat gagah.

Setelah kaki-kaki, barulah Fido muai menambahkan body kit di bagian bemper depan, belakang dan samping-sampingnya, nah di bagian ini lah Fido sedikit merogoh kocek cukup dalam, karena body kit yang digunakan menggunakan fiber carbon merek Spoon yang harganya cukup mahal.

Nggak cuma sampai di situ saja loh, bagian sayap belakang dan diffusernya juga ternyata menggunakan fiber carbon keluaran Spoon, bagian kapnya sebenarnya juga sudah di ganti Fiber carbon sama Fido, tapi dia terpaksa menggantinya lagi karena orang tuanya nggak setuju.

" Gue sebenernya pengen banget ganti kap mobil gue ini dengan fiber carbon juga, dulu sempet ganti, tapi bokap marah-marah dan ngancem mau dipecahin, karena menurut bokap mobil gue keliatan nggak rapih kalo kap mobilnya dipakein fiber carbon, dari pada tekor udah ngeluarin duit banyak yah gue ganti aja," curhat Fido kecewa.

Selain bagian kap mobil yang pengen banget diubah Fido menggunakan fiber carbon, ternyata Fido juga punya angan-angan untuk mengganti bagian pelek mobilnya dengan menggunakan pelek Volk Racing RE 30 Formula yang orisinil bukan replika loh, hmm...

" Gue pengen banget pelek itu, awal mulanya karena gue liat di film to fast to furious, tapi butuh waktu yang lama banget buat nabung, mungkin kalo dapet replikanya yah pake yang replikanya aja dulu kali yah hehe.." aku Fido sambil memasang tampang pengen.

Di bagian mesin sendiri Fido tidak merubah banyak hanya mengganti filter dengan menggunakan merek Simota CF, memang Fido lebih fokus pada tampilan luar dalam memodifikasi mobil, sedangkan bagian interiornya sendiri menurut Fido, dia masih merasanyaman dengan keadaan standar. Keren!!!

Spesifikasi :

Velg : Replika Enkei RPF01 17"

Shock : Tanabe Sustec Pro DF

Muffler : Spoon N1

Disk brake : Brembo

Filter : Simonta CF

Editor : Rian Sidik (old)

Latest