Follow Us

Ini Penantang Baru Fortuner, Captiva dan Pajero

Rian Sidik (old) - Rabu, 27 Maret 2013 | 13:37
Ini Penantang Baru Fortuner Captiva dan Pajero
Rian Sidik (old)

Ini Penantang Baru Fortuner Captiva dan Pajero

Ini dia penantang baru Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero dan Chevrolet Captiva. Namanya Kia Sorento. Mobil SUV Premium ini siap meramaikan pilihan konsumen di Indonesia. Dalam acara Media Test Drive yang digelar PT Kia Motor Indonesia (KMI) pada kemarin dan hari ini, Selasa-Rabu (26-27/3) Kia Sorento berhasil melewati berbagai medan jalan.

Mulai dari jalan beraspal rata di tol, jalan rusak, jalan berbatu semi off road, sampai melibas lumpur saat terjebak di Jatiluhur, Purwakarta. Rute yang dilalui adalah Jakarta-Purwakarta-Padalarang. Mengusung mesin Theta II 2.4 DOHC Dual CVVT, DLI (Distributor Less Ignition) dan VIS (Variable Induction System) performa pada putaran bawah cukup berasa.

Nggak heran kalau tenaga 176 ps pada 6.000 rpm dibilang terbesar dibanding mobil lain di kelasnya. Namun sayang, di atas kecepatan 100 km/jam, tenaganya kurang "nendang". Untungnya sedikit kekurangan ini tertutup oleh desain bodi monokok dan dimensi yang lebih lebar dibandingkan SUV 7 seater lainnya.

"Salah satu keunggulan Sorento adalah penggunaan sasis monokok yang membuat lebih stabil dalam kecepatan tinggi sekalipun,' ujar Bapak Hartanto Sukmono selaku Direktur Marketing PT KMI.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest