Follow Us

Apresiasi E-Commerse, Yahoo pun Luncurkan #Shoptaculer

- Sabtu, 12 Juli 2014 | 03:37
Apresiasi E Commerse Yahoo pun Luncurkan Shoptaculer
Hai Online

Apresiasi E Commerse Yahoo pun Luncurkan Shoptaculer

Yahoo Indonesia mencatat pertumbuhan jumlah pengakses e-commerse di Indonesia meningkat pesat. Hal itu terlihat dari sibuknya transaksi e-commerse yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir ini.

Laporan Yahoo Indonesia menyebutkan, setidaknyadalam setiap harinya ada lebih dari ratusan ribu orang hilir mudik mengandalkan e-commerse sebagai alat pembayaran belanja masa kini.

Ya, inilah cara tepat orang-orang berbelanja dan memenuhi barang-barang kebutuhannya. Dengan alasan itu, Yahoo Indonesia turut mendukung dan mengapresiasi pengguna e-commerse dengan meluncurkan Yahoo Shoptaculer.

"Tujuannya sih pertama ingin bikin Ramadan ini tetap relevan sama pengguna Yahoo. Apalagi di bulan ini banyak orang berbelanja. Lihatnya gampang aja, bulan ini, mereka dapat THR dan mempersiapkan hari lebaran, nah Shoptaculer akan menjadi bagian dari itu," kata Dodi Ibnu Rusydi, selaku Country Editor/Head of Audience Yahoo Indonesia, pada acara peluncuran portal Yahoo Shoptacular di Jakarta, Jumat (11/7).

Melihat juga fakta angka demografi pengguna Yahoo yang telah mencapai 31,23 juta, setidaknya dengan semakin banyak orang bermain e-commerse, Yahoo mencoba mengarahkan pembacanya untuk dapat berbelanja online secara sehat melalui portal barunya tersebut.

"Kami mengapresiasi sangat tinggi soal e-commerse ini, sudah sejak 2012 lalu kami mendukung E-Commerce makanya kami memutuskan untuk membuka portal baru yang dinamakan Shoptacular," jelasnya lagi.

Shoptacular ini merupakan etalase untuk memudahkan pengguna bila ingin berbelanja secara online. Shoptaculer ini dapat diakses lewat situs Yahoo yang berada di halaman Semarak Ramadan.

Bagi yang sering memanfaatkan e-commerse ini, Shoptaculer akan mengarahkan pembaca untuk berbelanja di Online shop berdiskon dan juga online shop yang telah bekerjasama dengannya, diantara PinkEmma milik artis Zaskia Sungkar, tapi catet ini barang-barang untuk cewek-cewek aja dulu.

"Yahoo nggak bikin online shop, kita cuma ingin mensupport e-commerce dengan cara yang kita bisa, misalnya dari konten dimana akan ada yang menunjukkan bagaimana cara transaksi online yang sehat. Dan mengarahkan kemana pembaca mau berbelanja, serta kita bekerja sama dengan beberapa online shop, diantaraya milik beberapa seleb," beber Dody lagi. (*)

Editor : Hai

Latest