Follow Us

Apa Kita Masih Perlu Ujian Nasional ?

Rian Sidik (old) - Senin, 06 Mei 2013 | 08:51
Apa Kita Masih Perlu Ujian Nasional
Rian Sidik (old)

Apa Kita Masih Perlu Ujian Nasional

Banyaknya kekacauan yang terjadi perihal penyelenggaran UN di tahun ini patut kita pertanyakan efektivitasnya terhadap pendidikan kita. Fakta bahwa dari tahun ke tahun UN kerap menimbulkan kekacauan, dan nggak terlalu memberikan efek yang signifikan terhadap kualitas pendidikan di Indonesia. Kira-kira bagaimana dengan masa depan penyelenggaraan UN di tahun depan?

"Tahun ini adalah momentum untuk menolak UN, kita nggak bisa meneruskan korban dari UN terus berjatuhan. Bahkan banyak dari anak didik saya yang siap untuk turun ke jalan menolak UN! Saya siap mendampingi. Kenapa kita mesti menolak UN? Karena selama fasilitas pendukung proses belajar mengajar di Indonesia belum merata, UN belum bisa dilaksanakan! Karena jangan samakan fasilitas sekolah-sekolah yang ada di kota besar seperti Jakarta dengan sekolah yang ada di daerah-daerah yang masih banyak tertinggal," ujar Ibu Retno Listyarti, Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia.

Masih penasaran dengan pembahasan masa depan UN ? Simak cerita lengkapnya di Hai Magazine edisi 18 yang terbit hari senin (06/05), semuanya dibahas secara lengkap.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest