Follow Us

Mimpi Jadi Pilot (part 1)

- Senin, 05 Januari 2015 | 10:44
Mimpi Jadi Pilot part 1
Hai Online

Mimpi Jadi Pilot part 1

The future belongs to those who prepare for it today. sky is the limit, fly it.

"Jadi pilot itu cita-cita dari TK. Kalau jadi pilot, gue bisa ngeliat pemandangan alam dari sudut yang berbeda. Gue percaya kebutuhan pilot di Indonesia masih tinggi. Jadi, profesi ini bakal menjanjikan," ujar Novandi Dhuha, alumni SMA Global Islamic School yang kini berstatus siswa Alfa Flying School, saat ditanya motivasinya menjadi pilot.

Beruntung, cita-cita Novan dari TK bisa terwujud. Mungkin, berawal dari berandai-andai, yang jadi kenyataan. Pasti waktu masih kecil, saat ditanya kenapa mau jadi pilot, kebanyakan menjawab, kalau jadi pilot itu asik, karena bisa menerbangkan pesawat.

Dan waktu sudah besar, alasannya pun mulai bergeser jadi, "Enak kali ya, jadi pilot ketemu pramugari yang cantik-cantik dan bisa keliling dunia."

Beda lagi, setelah kelas 3 SMA, pola berpikirnya mulai berubah, "Kayaknya kalau jadi pilot, gajinya gede."

Well, apapun yang ada di otak kita, pilot memang salah satu profesi yang banyak diimpikan. Singkatnya, pilot bisa dibilang salah satu profesi yang menjanjikan, dari segi karier maupun finansial. Kalau itu alasannya, siapa yang nolak?

Namun, untuk jadi pilot nggak bisa segampang seperti di dalam mimpi. Menerbangkan pesawat bukan hal gampang, terlebih kalau pesawat yang dibawa berjenis pesawat penumpang. Ada pendidikan khusus yang harus kita tempuh sebelumnya.

Ada banyak sekolah pilot yang bisa membantu kita untuk mempersiapkan diri menjadi seorang pilot. Di Jakarta, ada Alfa Flying School (AFS) yang terletak di Halim Perdanakusuma Airport. Bali punya Bali International Flight Academy (BIFA). Yang paling baru di Batam bernama Batam Flybest Academy (BFA).

Apa bedanya, ya? Lanjut ke part 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest