Follow Us

Levitasi Hore: We Levitate, Not Jump!

Rian Sidik (old) - Sabtu, 04 Januari 2014 | 11:40
Levitasi Hore We Levitate Not Jump
Rian Sidik (old)

Levitasi Hore We Levitate Not Jump

Yap, seperti slogan mereka, Levitasi Hore memang ingin menunjukkan foto levitasi, bukan foto melompat. Fotografi levitasi adalah teknik foto yang objek atau modelnya seolah-olah melayang tanpa menginjak tanah.

"Terbentuknya Levitasi Hore itu karena kami terinspirasi oleh Natsumi Hayashi. Ia lewat personal web-nya, yowayowacamera.com mem-posting foto-foto levitasinya," ungkap Silva, salah seorang founder Levitasi Hore.

Baru dua tahun berdiri, komunitas ini sukses memikat perhatian banyak orang. Dengan lebih dari 17.000 followers Twitter dan 26 akun regional di luar Jakarta, bisa dikatakan banyak yang tertarik dengan fotografi levitasi. "Selain itu konseptual fotografi yang menampilkan objek foto seolah melayang atau terbang ini juga memang menarik karena tidak biasa," tambah Silva.

Komunitas ini juga pernah berkontribusi di berbagai pameran seperti Socmed Fest 2012 dan 2013, Hai Day 2013, dan lainnya. "Kami juga pernah memberikan workshop di beberapa acara komunitas atau instansi lain seperti Oktagon, iPhonesia, Universitas Indonesia, dan lainnya," papar Silva.

Setiap bulannya, Levitasi Hore rutin mengadakan photowalk di mana semua orang bebas untuk ikut, baik menjadi fotografer maupun modelnya. Kegiatan tersebut juga digelar oleh Levitasi Hore regional.

Kalau mau gabung ke komunitas ini gampang saja. "Dengan ikut aktif dalam kegiatan photowalk kami, follow dan posting foto levitasi di akun-akun media sosial kami, itu berarti sudahbergabung menjadi bagian dari Levitasi Hore," pungkas Silva.

Twitter: @LevitasiHore

Facebook : Levitasi Hore

Milis: http://groups.google.com/group/levitasihore/subscribe

Website: levitasihore.net

Email: levitasihore@gmail.com

Editor : Rian Sidik (old)

Latest