Follow Us

Jadi Drummer Dewa 19 Paling Awet, Agung Gimbal Ungkap Rahasianya!

Reinaldy Royani - Selasa, 27 September 2022 | 16:05
Agung Gimbal, drummer Dewa paling awet
YouTube VIDEO LEGEND

Agung Gimbal, drummer Dewa paling awet

HAI-ONLINE.COM - Selain vokalis, Dewa 19 juga kerap menmbongkar pasang posisi drummernya. Terhitung sudah 7 drummer (2 additional) yang sudah silih berganti bertugas menjaga tempo Dewa 19.

Dan drummer terakhir Dewa 19, Agung Gimbal adalah nama terlama dan paling langgeng berjalan bersama band sejak tahun 2007 resmi menggantikan Tyo Nugros.

Melihat usia karier drummer-drummer sebelumnya di Dewa 19 yang nggak selama dia, Agung Gimbal mengungkapkan rahasianya awet bareng Ahmad Dhani cs lewat channel YouTube VIDEO LEGEND.

Baca Juga: Sering Gonta-ganti Drummer Dewa 19, Ahmad Dhani: Agung Gimbal Paling Cocok!

"Saya nggak tahu ya, cuman mengalir aja. Terutama karena saya suka sama musiknya, itu yang pertama. Yang kedua dari sosoknya masing-masing pun oke, gitu kan? Yang ketiganya mungkin musiknya bisa diikutin dengan skill dan teknik yang saya punya," ujar drummer yang juga sempat membantu proyek solo Ari Lasso, Powerslaves, dan Andra and the Backbone ini.

Agung Gimbal pun juga menceritakan proses awal mula ia bergabung dengan Dewa 19 yang saat itu lagi latihan dan langsung diajak Ahmad Dhani gabung.

"Lagi break latihan kalo nggak salah. Dhani menawarkan untuk gabung, saya menanyakan soal Tyo bagaimana, kata Dhani 'Tyo udah nggak di Dewa'. Oh yaudah kal udah nggak di Dewa kenapa nggak jalan aja. Itu pada tahun 2006-2007 lah, itu singkatnya," ujar Agung.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular