Follow Us

Butuh Konsentrasi Penuh Pas Bawainnya, Ini 4 Rekomendasi Lagu Metal yang Dinyanyikan oleh Drummer!

Reinaldy Royani - Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:15
Rekomendasi lagu metal yang dinyanyiin sama drummer! Salah satunya Brann Dailor dari Mastodon!
Flickr

Rekomendasi lagu metal yang dinyanyiin sama drummer! Salah satunya Brann Dailor dari Mastodon!

HAI-ONLINE.COM – Ketukan drum yang agresif, keras, cepat, dan kompleks serta raungan vokal yang nggak lazim layaknya musik pop menjadi ciri-ciri musik metal. Keduanya memerlukan skill dan konsentrasi yang tinggi.

Tapi gimana ya kalo keduanya dilakukan oleh satu orang? Simak nih 5 rekomendasi lagu metal yang dinyanyikan drummer!

  1. Atreyu – ‘The Theft’
Lagu ini merupakan single kedua Atreyu dari album ketiga ‘A Death Grip on Yesterday’ yang didominasi oleh vokal sang drummer Brandon Saller yang saat ini menjadi lead vokal Atreyu sejak 2020.

Seperti dilansir dari Loudwire, lagu ini digosipkan mengisahkan perampasan kebebasan eks vokalis utamanya, Alex Varkatzas karena alkoholisme.

Namun hal ini ditepis Alex karena lagu ini sebenarnya terinspirasi dari film romance, ‘Edward Scissorhands’.

Baca Juga: Atreyu Rilis Video Musik 'Warrior' & 'Underrated', Sambut Album Baru!

  1. Avenged Sevenfold – ‘Fiction’

Seperti yang sudah kita ketahui, mendiang The Rev juga kerap menyumbang suaranya dalam beberapa lagu Avenged Sevenfold.

Selain ‘A Little Piece of Heaven’, ‘Critical Acclaim’, dan ‘Afterlife’, drummer bernama asli Jimmy Sullivan ini juga bernyanyi di lagu ‘Fiction’ yang menjadi persembahan terakhir darinya untuk band.

“Hal yang paling membuat merinding di album ‘Nightmare’ adalah ada lagu berjudul ‘Fiction’ (sebuah julukan untuk The Rev yang dia buat untuk dirinya sendiri) yang awalnya berjudul ‘Death’. Dan ini adalah lagu terakhir yang ditulis The Rev untuk album, setelah menyelesaikan demonya, dia bilang, ‘That’s it! Ini lagu terakhir untuk album ini,’. Dan tiga hari kemudian, dia meninggal dunia,” ujar M. Shadows melansir dari Metal Hammer.

Baca Juga: Synyster Gates Unjuk Diri Punya Bakat Beatbox, M. Shadows: Album Baru Avenged Sevenfold Pake Beatbox Nggak Nih?

  1. Mastodon – ‘Show Yourself’
‘Show Yourself’ adalah single dari Mastodon dari album ‘Emperor of Sand’ yang menduduki posisi 4 dalam chart Billboard Mainstream Rock Songs di 2017.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest