Follow Us

Rekomendasi Lagu Metal August Burns Red - Indonesia, Kisah Tragis Kawan yang Kecelakaan Pesawat di Papua!

Reinaldy Royani - Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:45
Rekomendasi lagu metal dari August Burns Red bertajuk 'Indonesia' yang menceritakan kisah tragis seorang kawan yang jatuh kecelakaan pesawat di Papua.
August Burns Red / Constellations

Rekomendasi lagu metal dari August Burns Red bertajuk 'Indonesia' yang menceritakan kisah tragis seorang kawan yang jatuh kecelakaan pesawat di Papua.

HAI-ONLINE.COM – Merdeka! Untuk memperingati HUT RI ke-77 di tanggal 17 Agustus kali ini, HAI berikan rekomendasi lagu metal dari band metalcore yang punya nama sama dengan bulan kemerdekaan Indonesia, August Burns Red.

Yap, dengan judul lagunya juga ‘Indonesia’ yang punya makna kelam di baliknya! Lagu ini merupakan trek ke-7 August Burns Red dari album ‘Constellations’.

Lagu ini mengambil inspirasi dari seorang kawan baik dari drummer Matt Greiner yang tinggal di Papua bernama David Craig Clapper.

“Satu lagu spesifik, ‘Indonesia’ adalah lagu tentang teman gue yang menjadi relawan dan meninggal di insiden kecelakaan pesawat yang tragis tahun lalu (2008).

"Ini menggambarkan pengorbanan luar biasanya dalam membantu dan mensejahterakan orang-orang (di Papua) dan kemampuan dia dan keluarganya dalam melihat ‘bigger picture’ bahwa hidup memang nggak adil dan Tuhan lebih besar dari masalah kita semua,” ujar Matt Greiner mengutip dari Genius.

David merupakan seorang relawan yang menjalankan misi kemanusiaan dan membantu menyalurkan makanan, obat-obatan, bahkan membawa penduduk lokal Papua ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Peringati Bulan Agustus, Ini Rekomendasi Lagu Metal dari August Burns Red!

Namun sayangnya, aksi mulianya harus dituntaskan dengan nyawa sebagai bayarannya. Di tahun 2008, David secara mengenaskan meninggal dunia saat membawa peduduk lokal yang sedang sakit untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Saat itu, ia mengemudikan pesawat kecil miliknya yang bertipe Associated Mission Aviation jenis Pilatus PC-6.

Naasnya, pesawatnya terkena hempasan badai besar dan membuatnya jatuh dan menabrak pohon di kawasan Gunung Teibu, Kabupaten Toikara, Papua.

David pun seketika meregang nyawa setelah kecelakaan itu.

“This plane's going down in flames. And this time there's no black box to capture your last words. A situation we can't make any sense of sacrifice costs all of us everything”

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest