Follow Us

Rekomendasi Lagu Metal Sub-genre Deathcore yang Rilis di Tahun 2022!

Reinaldy Royani - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:05

HAI-ONLINE.COM – Genre deathcore akhir-akhir ini kembali merebak karena beberapa nama ini! Buat lo yang kangen sama genre ini, yuk simak rekomendasi lagu metal sub-genre deathcore yang rilis di tahun ini!

  1. Lorna Shore – Cursed to Die
Pada 14 Oktober mendatang, pasukan symphonic deathcore Lorna Shore akan merilis album ‘Pain Remains’, album penuh perdana mereka dengan vokalis Will Ramos yang ramai diperbincangkan karena skill extreme vocal-nya yang sangat over the top lewat single ‘To the Hellfire’ dan sempat viral di TikTok.

Pada akhir Juli lalu, Lorna Shore merilis single dari album terbarunya bertaju ‘Cursed to Die’ yang sangat brutal dan epic!

Sebagai salah satu leader di skenanya saat ini, Lorna Shore turut membangun ulang lintasan deathcore dengan nggak terkekang dengan jebakan stigma ‘semakin banyak breakdown, semakin brutal’ dengan menambahkan injeksi synth yang sangat melodik mirip dengan elemen simfonik metal dan power metal yang mayestik sebagai pelengkap brutalitas mereka.

Secara vokal, Will Ramos masih menampilkan suguhan yang super canggih dengan variasi scream-nya yang menyerupai monseter, goblin, dan binatang buas!

Baca Juga: Kepo Sama Scream-nya, Dokter Masukin Kamera ke Tenggorokan Vokalis Ini

  1. Immortal Disfigurement – Dragged Through Inferno
Kalo di tahun 80-an ada Dave Mustaine yang membentuk Megadeth setelah dipecat dari Metallica, di skena deathcore saat ini juga ada Immortal Disfigurement yang dibentuk oleh CJ McCreery yang didepak secara nggak terhormat dari Lorna Shore.

Selain itu, CJ juga merekrut beberapa pemain lama seperti Josh Freeman yang dulu sempat mengisi posisi gitaris di A Wake in Providence yang merupakan band lama vokalis Lorna Shore, Will Ramos dan Shane Slade, mantan bassist Winds of Plague.

Dengan judul serupa berbau neraka, ‘Dragged Through Inferno’ terasa seperti ‘To the Hellfire’ versi universe lain! CJ juga sedikit menyindir band lamanya ini dengan menambahkan penggalan lirik dari singlenya bersama Lorna Shore, ‘Immortal’ di lagu ini, ‘immortal question, when will you learn your f*cking lesson?’.

Baca Juga: Potret Ketidakberdayaan Ultimate lewat Single Baru Suicide Silence!

  1. Slaughter to Prevail – 1984
Kemudian ada jagoan deathcore berbahaya dari Russia, Slaughter to Prevail dengan single barunya, ‘1984’.

Alex Terrible cs membawakan pesan positif dan meminta Rusia menghentikan pertumpahan darah di Ukraina dalam alunan nada deathcore brutal yang penuh breakdown yang crushing!

Secara vokal, Alex Terrible masih menghantarkan vokal ekstrem yang brutal dan berat seperti biasanya.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest