Follow Us

Hore! 11 Tahun Vakum, Rage Against the Machine Akhirnya Manggung Lagi!

Reinaldy Royani - Minggu, 10 Juli 2022 | 16:35
Setelah vakum 11 tahun, akhirnya Rage Against the Machine reunian lagi!
Wikimedia

Setelah vakum 11 tahun, akhirnya Rage Against the Machine reunian lagi!

HAI-ONLINE.COM – Kabar gembira buat yang nungguin Rage Against the Machine reunian! Karena Zach de La Rocha cs udah mulai manggung bareng lagi sejak 11 tahun vakum!

Penampilan perdana RATM reunian ini dihelat di Alpine Valley Music Theatre, di East Troy, Wisconsin, Amerika, Sabtu (9/7/2022) kemarin!

Band rebel ini membuka show pertamanya sejak 11 tahun lalu dengan trek ngebut ‘Bombtrack’ yang diambil dari debut albumnya di tahun 1992, dan berhasil menutup set dengan lagu wajib ‘Killing in the Name’.

Baca Juga: Di-PHK dari Radio, 2 DJ Ini Putar Lagu Rage Against The Machine Terus Menerus!

Nggak cuma dua lagu itu, RATM juga bawain lagu-lagu lain seperti ‘Guerrilla Radio’, ‘Bulls on Parade’, ‘Sleep Now in the Fire’, ‘Testify’, ‘Wake Up’, dan cover dari Bruce Springsteen, ‘The Ghost of Tom Joad’.

Reuni Rage Against the Machine ini sebenarnya sudah akan dilakukan sejak Maret 2020 sebelum akhirnyaharus tertunda akibat pandemi Covid-19 dan di-reschedule berkali-kali.

Dalam reuninya, RATM menamai turnya dengan ‘Public Service Announcement’ yang akan dilakukan sampai awal tahun 2023 nanti.

Melansir dari Blabbermouth, terakhir kali RATM manggung bareng, vokalis Zach De La Rocha menolak untuk mengadakan reunian karena ia nganggep Tom Morello cs mengucilkannya.

Tom bersama bassist Tim Commerford dan drummer Brad Wilk bergabung dengan Chuck D dari Public ENemu dan B-Real dari Cypress Hill membentuk Prophets of Rage.

Sebelumnya RATM minus Zach De La Rocha pernah membentuk Audioslave bareng mendiang vokalis Soundgarden, Chris Cornell.

What a comeback! Ditunggu banget nih karya terbaru Rage Against the Machine! Bisa kali mampir ke Indonesia!

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest