Follow Us

Kelar Jadi Menteri, Pak Prabowo Katanya Mau Bikin Klub Sepak Bola

Reinaldy Royani - Rabu, 08 Juni 2022 | 16:26
Menhan, Prabowo Subianto
Kompas.com

Menhan, Prabowo Subianto

HAI-ONLINE.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia, Prabowo Subianto baru-baru ini mengak ingin mendirikan klub sepak bola jika pensiun sebagai menteri.

Founder Partai Gerindra itu sudah menyiapkan nama klub sepak bola yang akan dibentuknya nanti yakni ‘Nusantara United’. Prabowo menyampaikan hal ini saat memberikan pidato ilmiah pada acara wisuda Universitas Pancasila, Jakarta, Selasa (7/6/2022) kemarin.

“Saya kalau pensiun (jadi) Menteri Pertahanan, mungkin cita-cita saya ingin mendirikan klub sepak bola. Namanya sudah ada, Nusantara United. Jadi itu tugas hidup saya yang masih mengganjal,” kata Prabowo, melansir dari kanal YouTube Universitas Pancasila.

Baca Juga: Ternyata Indonesia Pernah Punya Pasukan Elit Misterius Buatan Prabowo Subianto dan Luhut Panjaitan

Prabowo mengingatkan kepada para wisudawan untuk nggak menjadi bangsa yang acuh saat Timnas Indonesia sedang terpuruk. Ia meminta agar sepak bola untuk nggak dianggap cuma sekadar olahraga biasa, namun sebagai kehormatan bangsa.

“Sepak bola jangan dianggap hanya sekadar olahraga. Sepak bola itu adalah olahraga paling populer di dunia. Karena itu, sepak bola adalah persaingan kehormatan bangsa-bangsa,” tegasnya.

Menteri Pertahanan ini juga bercita-cita agar Timnas Indonesia mampu menembus Piala Dunia dan menekankan ‘national will’ atau ‘tekad nasional’.

Wah salut Pak! Semoga cita-citanya bikin klub bola bisa segera terwujud, sepak bola Indonesia makin maju, dan Timnas Indonesia bisa menembus Piala Dunia! Garuda di Dadaku!(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest