Follow Us

Jago Nyanyi dan Vokalis Beken, Ariel Noah Nggak Percaya sama Bakat Alami: Mesti Dilatih!

Reinaldy Royani - Kamis, 12 Mei 2022 | 18:35
Ariel
Noah_site

Ariel

HAI-ONLINE.COM - Sosok vokalis Noah, Ariel memang udah nggak usah diragukan lagi karismanya, suaranya, dan bakatnya di dunia musik.

Tapi ternyata Ariel nggak percaya sama yang namanya bakat alami! Lho kok bisa?

Dalam interviewnya bersama host Sean Gelael di kanal YouTube KUY Entertainment, vokalis yang akrab dipanggil Boril ini mengaku percaya kalau bakat bernyanyinya ini berasal dari latihan yang intens, bahkan ia nggak percaya dengan yang namanya bakat alami atau given.

“Gue nggak percaya sih kalau given sebetulnya ya, jadi gue percaya kalau talent itu trained. Jadi itu sesuatu yang kita punya tapi kita train terus dan nggak sadar aja gitu,”

Ariel membuat dirinya sebagai contoh nyata, dulu waktu kecil dia sering berusaha mengoreksi ketika sadar ia bernyanyi di nada yang salah.

Akhirnya lama-kelamaan, ia semakin terlatih dalam bernyanyi dan ini membuat kemampuan vokal dan ketajamannya dalam mengolah nada semakin terasah.

Baca Juga: Sering Dijodoh-jodohkan, Ariel Noah: Mungkin Gue Udah Tua Kali!

Kemudian Sean Gelael menanyakan kepada Ariel sebagai songwriter utama di band-nya perihal pernahkah ia mengalami ‘writer’s block’ atau istilah yang menggambarkan suatu kondisi ketika penulis tidak dapat menuliskan apa pun.

“Pernah, gue pertama kali mengalami (writer’s) block itu di album Alexandria sebenarnya. Jadi mulai kayak sama gitu pola penulisannya, gue mencoba untuk nggak sama kan. Waktu itu gue coba aja pergi kemana gitu karena satu bulan gue belum dapat liriknya. Terus gue balik ke studio Bandung, buka tas, langsung dapat. Mungkin bukan pergi kemana-mananya yang bikin dapat, tapi kejernihannya aja.” terang vokalis Noah ini.

Ariel juga merasa bahwa Peterpan atau Noah cukup beruntung karena nggak merasakan membuat lagu banyak dan hanya dipilih sedikit oleh label. Vokalis charming ini mengungkapkan bahwa jika ia dan teman-temannya menyiapkan 10 buah lagu, semuanya akan langsung direkam.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest