Follow Us

Petarung ini Menilai Adegan Attack On Titan dari Sisi Mixed Martial Arts: Semuanya Sempurna!

Reinaldy Royani - Rabu, 27 April 2022 | 15:05
Teknik armbar submission yang terpotret saat Attack Titan melawan Armored Titan
Anime: Attack on Titan

Teknik armbar submission yang terpotret saat Attack Titan melawan Armored Titan

HAI-ONLINE.COM - Dengan anime yang sudah mendunia dan sukses, nggak kaget kalau Attack on Titan disukai banyak kalangan, bahkan banyak petarung dari berbagai seni bela diri yang mengaku sebagai fans dari anime yang fantastis ini.

Mulai dari Roxanne Modafferi yang menirukan gaya penghormatan Pasukan Pengintai atau Survey Corps yang ikonik dengan catchphrase Shinzou wo Sasageyo’ yang berarti ‘Dedikasikan Hatimu’ hingga yang terbaru petarung ONE Championship, Demetrious “Mighty Mouse” Johnson.

Baca Juga: Fix! Attack on Titan Final Season Part III Rilis Tahun 2023

Melansir dari hitc.com, Johnson ternyata benar-benar menggilai AOT dan memuji cara anime ini menggambarkan Mixed Martial Arts, bahkan sampai mengatakannya ‘sempurna’.

Salah satunya adalah teknik yang digunakan karakter Annie Leonhart melumpuhkan Eren Yeager dan menjatuhkannya ke tanah yang menggambarkan secara apik teknik triangle choke dalam mixed martial arts.

Petarung berjuluk Mighty Mouse ini menjadi salah satu fans anime berjudul asli Shingeki no Kyojin yang paling beruntung karena dapat mewawancarai sang komikus jenius, Hajime Isayama.

Disebutkan dalam interviewnya bersama Demetrious Johnson, kreator Attack on Titan, Hajime Isayama mengatakan bahwa editornya suka berlatih Judo membantunya dalam koreografi beberapa gerakan dalam beberapa scene spesifik, contohnya saat Annie mengalahkan Eren dalam satu serangan menggunakan the triangle choke technique di season 1.

Teknik the triangle choke yang dilakukan Annie melawan Eren saat latihan
Anime: Attack on Titan

Teknik the triangle choke yang dilakukan Annie melawan Eren saat latihan

Lalu teknik armbar submission yang dipercaya sebagai gerakan paling mematikan dan efektif di dalam seni bela diri campuran.

Armbar submission adalah teknik melilitkan kaki di sekitar tubuh atas lawan dan mengunci pergerakan lengan.

Dengan memperluas bagian tubuh secara penuh, memelintir dan menarik persendian mereka, tekanan dalam jumlah yang ekstrem akan terbentuk dan bisa berakibat fatal seperti patah tulang.

Hajime Isayama (kiri) dan Petarung ONE Championship, Demetrious Johnson
YouTube ONE Championship

Hajime Isayama (kiri) dan Petarung ONE Championship, Demetrious Johnson

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest