Follow Us

Rasvan Kikoo Perluas Makna Tentang Rumah di Single Terbaru 'I'm Home'

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 04 Februari 2022 | 09:02
Rasvan Kikoo
Press Photo by Ryo Dinata

Rasvan Kikoo

HAI-Online.com - Rasvan Kikoo merilis single terbaru berjudul 'I'm Home' untuk membuka produktivitas mereka di 2022.

Duo asal Surabaya - Makassar ini hadir kembali dengan komposisi segar bernuansa r&b dan soul, bergeser sedikit dari kebiasaan mereka sebelumnya.

Rasvan sang gitaris berperan penuh sebagai pemegang kendali atas komposisi dan bagan lahirnya lagu ini.

Mengkombinasikan tatanan suara gitar milik Rasvan yang distingtif dengan orkestrasi strins section, Rasvan Kikoo mengembalikan aura r&b 70-an à la Marvin Gaye ataupun Gladys Knight pada single 'I'm Home'.

"Makna 'I'm Home' ini tentu saja berarti rumah dalam bahasa Indonesia. Tapi kami justru mempertanyakan gimana kita sebenarnya mendefinisikan rumah?," ujar Rasvan pada keterangan pers.

Baca Juga: Inilah Alasan Kenapa Lagu Terlalu Manis Milik Slank Ada Dua Versi di Album Kampungan

"Perkembangan peradaban manusia dan kemajuan teknologi membuat makna rumah jadi terbolak-balik," tambahnya.

"Seseorang mungkin akan merasa nyaman ketika berada di kantor tempat ia bekerja, tapi malah merasa gusar atau galau ketika berada di rumah bersama keluarganya. Lalu di mana rumah sebenarnya?," tambah Rasvan kembali dengan kelakarnya yang khas tentang rumah.

Seakan menjawab pertanyaan dari Rasvan tersebut, Kikoo sang vokalis pun menyambut dengan lantunan yang hadir lewat corak vokalnya yang halus.

"I'm walking on the rope at the circus of reality // 'Cause I've been craving everything that I wanted to see & How to be // But this life has left me so what I get was misery // I counquered my ego like I drown myself in the sea," nyanyi Kikoo lirih pada bait yang memperluas makna rumah tersebut.

Baca Juga: Still Waiting, Penyelenggara Mandalika Tropical Fest Tegaskan Konser Sum 41 di Indonesia Belum Resmi

Dalam single 'I'm Home' kali ini, Rasvan Kikoo nggak sendirian. Mereka ditemani oleh rapper Peter End yang seakan menegaskan realita tentang rumah.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest