Follow Us

Spotify Unggah Lirik Palsu untuk Lagu My Bloody Valentine, MBV: Paling Asal Nyomot dari Internet

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 21 Januari 2022 | 19:35
My Bloody Valentine London studio 1988 for Melody Maker
Paul Rider/ Variety

My Bloody Valentine London studio 1988 for Melody Maker

HAI-Online.com - Spotify mendapatkan kritik keras dari My Bloody Valentine setelah mengunggah lirik abal-abal yang tersedia untuk lagu-lagu dari band shoegaze tersebut.

Sejak November 2021, Spotify emang telah merilis fitur lirik untuk semua pengguna, sehingga memudahkan para pendengar untuk membaca lirik dan sing a long sembari mendengarkan lagu.

Tapi kali ini, kayaknya tim mereka lagi ngaco. Entah salah memasukkan atau gimana, lirik yang diunggah untuk My Bloody Valentine salah semua sampai-sampai membuat band ini tersinggung.

Kritik dan reaksi keras ini pun disampaikan secara resmi oleh MBV melalui cuitan via akun Twitter band.

Baca Juga: Makin Aneh Namun Tetap Brilian di Single Baru 'Snow Globes', Black Country, New Road: Drumnya Emang Dibikin Nggak Ngikutin Ritme Lagu

"Kami baru menyadari kalo Spotify telah menaruh lirik palsu untuk lagu-lagu kami dan tanpa persetujuan dua belah pihak," jelas MBV memulai pernyataannya.

"Lirik-lirik tersebut jelas salah semua dan mengganggu kami. Kami heran dan nggak yakin mereka mendapatkannya dari mana, paling asal nyomot dari situs lirik abal-abal yang ada di internet," tegas mereka kesal.

Tapi ya, MBV juga nggak pernah ngasih tau liriknya apa sih. Entah di situs, album, atau apapun itu, nggak ada. Kalo dengerin lagunya pun, pengucapan mereka juga kurang jelas terdengar (sengaja) karena terkubur di balik feedback dan distorsi (namanya juga shoegaze).

Kalo merujuk pada pengumuman resmi dari Spotify pekan lalu, raksasa streaming service ini bakal kerjasama bareng perusahaan database lirik terkemuka, Musixmatch untuk ketepatan fitur ini.

Papan lirik yang tersedia pada setiap lagu di Spotify akan dilisensi secara resmi melalui lirik yang tersedia dari Musixmatch. Nah loh.

Baca Juga: Kecanduan Kerja di Studio, Rich Brian Rilis EP Terbaru 'Brightside': Gue Kangen Ngerap

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest