Follow Us

Viral Pernikahan Digelar Kayak Pameran Seni, Ternyata Habiskan Ratusan Juta

Ferry Budi Saputra - Jumat, 21 Januari 2022 | 15:05
Viral pernikahan digelar kayak pameran seni
Tribunnews.com

Viral pernikahan digelar kayak pameran seni

HAI-Online.com - Viral di media sosial, acara penikahan digelar layaknya pameran seni. Dalam foto yang beredar terlihat setiap sudut ruangan dihiasi berbagai karya seni, dari lukisan hingga pahatan patung.

Melansir Tribunnews.com, pernikahan dengan tema pameran seni tersebut merupakan acara milik Nadia Makhya Azhari (28) dan Halmar Said Abdul Basir Polanunu (27) selaku pasangan pengantin yang menikah pada Minggu (16/1/2022) di Hotel Novotel Samator East, Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: 10 Fakta Unik tentang Tulang Manusia yang Mungkin Kalian Belum Tahu

Awalnya pernikahan tersebut diposting oleh Nizar di Twitter. Seketika pernikahan Nadia dan Halmar langsung viral dan menuai pujian dari netizen.

"Cakep banget weddingnya kayak pameran," komentar seorang netizen.

"Keren banget idenya aaa kalo aku jadi tamu pasti betah sih ini, semoga samawa untuk kedua mempelai," tulis netizen lain.

Kepada Tribunnews.com, Nizar membeberkan total biaya pernikahan kakaknya menghabiskan dana kurang dari Rp 500 juta untuk keseluruhan acara.

Pihak keluarga menilai total biaya sepadan dengan hasil akhir. Terlebih, banyak karya seni yang dipajang menjadi milik pribadi keluarga.

"Karena ini customize, jadi udah termasuk keseluruhan dekorasi, termasuk floris, dokumentasi dan sebagainya itu nggak mencapai Rp 500 Juta. Perlu digarisbawahi juga, dengan rate harga segitu, keluarga bisa membawa pulang banyak karya seni atau dekorasi," ucap Nizar.

Ia mengatakan pada hari H juga banyak yang memuji konsep pernikahan yang seperti pameran seni tersebut. Nizar menjelaskan alasan pernikahan kakaknya itu digelar seperti ajang pameran seni karena pihak keluarga ingin acara pernikahan itu diadakan berbeda daripada umumnya.

Baca Juga: Penjelasan soal Misteri Porsi Nasi Padang Lebih Banyak Jika Dibungkus

Nizar menambahkan, dekorasi pameran seni ini juga bertujuan agar para tamu undangan nggak berkerumun dalam satu titik. Sehingga, tamu yang datang bisa berpencar sembari melihat karya seni yang dipajang. Menurutnya persiapan ini dilakukannya selama 2 bulan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Viral Pernikahan Digelar Bak Pameran Seni Pihak Keluarga Ungkap Total Biaya Tak Sampai Rp 500 Juta"

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest