Follow Us

Makin Aneh Namun Tetap Brilian di Single Baru 'Snow Globes', Black Country, New Road: Drumnya Emang Dibikin Nggak Ngikutin Ritme Lagu

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 21 Januari 2022 | 11:05
Black Country, New Road
Press Photo by Rosie Foster

Black Country, New Road

HAI-Online.com - Black Country, New Road merilis single terbaru berjudul 'Snow Globes' untuk merangkai album ke-2, 'Ants From Up There' yang akan rilis pada 4 Februari 2022 mendatang via Ninja Tune.

Seperti biasa, Black Country, New Road selaku band rock eksperimental memainkan susunan lagu yang semakin aneh untuk lagu terbarunya ini, namun tetap brilian dan memukau.

Lewat dinamika musik yang didominasi oleh eksplorasi dan eksperimentasi ini, vokal dari sang frontman nampak lebih optimal bersama dengan orkestrasi yang kini muncul dengan lebih anggun.

Single ini sejatinya telah lama dipertontonkan oleh Black Country, New Road pada panggung-panggung mereka di Inggris, dan langsung menjadi titik beban utama dari band ini dalam membungkus materi baru mereka.

Baca Juga: Sudah Tayang di Bioskop, Film Dear Nathan Thank You Salma Sajikan Hubungan Romantis yang Rumit

Yang lebih aneh dan unik, bahagian drum pada lagu ini terdengar sangat nggak terstruktur dan jauh dari ritme lagu. Aneh, tapi tetap menarik.

"Permainan drum di lagu ini sengaja dibuat tidak sejalan dengan ritme dan seakan ada di bawah permukaan — seperti ujung dari lagu White Ferrari," jelas sang drummer Charlie Wayne mengenai ide isian drum untuk lagu ini.

Sangat nggak umum tentunya bagi sebuah grup musik untuk menjauhkan drum dengan ritme lagu. Namun secara ajaib, Black Country, New Road, sekali lagu mengeksekusinya dengan lugas dan bertanggung jawab.

Baca Juga: 3 Cerita Mengerikan dari Orang yang Terbangun Waktu Dioperasi

"Lagu ini adalah representasi tepat dari eksplorasi musik yang ingin kami jelajahi di album ini," lanjutnya.

"Karena semua instrumen melodik di lagu ini memainkan riff yang sama secara bersamaan, 'Snow Globes' memberikan kesempatan yang menarik untuk bagian drum. Sehingga kami bisa membuat sesuatu yang maksimalis dengan pilihan-pilihan yang minimalis," tegas Charlie Wayne yang bertanggung jawab pada kursi dan set drum.

Black Country, New Road jelas akan selalu memberikan celah dan ruang lebar untuk eksplorasi musik yang selalu mereka titikberatkan.

Baca Juga: Biar Nggak Nyesel, Simak 4 Tips Pilih Jurusan Kuliah ala Ditjen Diktiristek

Pada setiap karyanya, unit muda nan brilian asal London ini mampu menghadirkan kejutan indah, anggun, sekaligus kesan yang membuat pendengarnya nggak ragu untuk mengernyitkan dahi keheranan.

Jadi penasaran kan dengan materi dan eksplorasi dari Black Country, New Road yang makin aneh ini? Dengerin aja deh nih single terbaru mereka 'Snow Globes' di bawah:

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular