Follow Us

Pemerintah Rumania Buka Beasiswa S1-S3 Tahun 2022, Dapat Tunjangan Bulanan

Ferry Budi Saputra - Senin, 10 Januari 2022 | 17:05
Ilustrasi beasiswa
PIXABAY/GREYMATTERS

Ilustrasi beasiswa

HAI-Online.com - Wah ada kabar gembira nih buat kalian yang memang mengincar beasiswa kuliah di luar negeri, karena pemerintah Rumania membuka beasiswa jenjang S1, S2 dan S3 di tahun 2022.

Beasiswa ini diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri (MFA) dan Kementerian Pendidikan dan Penelitian (MER). Setiap mahasiswa internasional yang ingin belajar di gelar Sarjana, Magister, dan PhD di Rumania bisa mengikutinya.

Baca Juga: Registrasi Dibuka Januari 2022, Begini Cara Membuat Akun LTMPT

Melansir Kompas.com, informasi dari laman scholarships.studyinromania.gov.ro beasiswa ini diperuntukkan bagi semua program studi kecuali Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Farmasi.

Untuk Sarjana dan Magister, hanya program studi dalam bahasa Rumania yang tersedia, hal ini untuk mempromosikan bahasa dan budaya Rumania.

Namun, di tingkat PhD, pelamar juga dapat memilih program dalam bahasa Inggris atau bahasa asing yang ditetapkan oleh kampus yang memiliki program doktoral.

Jika kalian nggak bisa berbahasa Rumania, tenang aja karena akan ada pembinaan bahasa selama 1 tahun bagi calon mahasiswa yang ingin belajar bahasa Rumania.

Cakupan Beasiswa

1. Biaya perkuliahan. 2. Akomodasi. 3. Tunjangan bulanan Euro 65 per bulan atau setara Rp 1 juta, untuk mahasiswa sarjana. 4. Tunjangan bulanan Euro 75 per bulan atau setara Rp 1,2 juta untuk mahasiswa pasca sarjana (S2 dan spesialisasi). 5. Tunjangan bulanan 85 Euro per bulan atau setara Rp 1,8 juta untuk mahasiswa pasca sarjana (doktor).

Baca Juga: Pemerintah Irlandia Buka Beasiswa Jenjang S1-S3 2022, Dapat Biaya Kuliah Penuh

Persyaratan

1. Warga negara asing yang dari negara manapun kecuali negara-negara anggota UE 2. Tidak meminta atau tidak memperoleh suatu bentuk perlindungan di Rumania 3. Bukan orang tanpa kewarganegaraan yang bertempat tinggal di wilayah Rumania4. Belum pernah mendapatkan beasiswa dari Rumania pada program studi yang sama

Halaman Selanjutnya

Dokumen yang dibutuhkan
1 2

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest