Follow Us

Kompak Kangen Riuh Lantai Dansa, Bonobo Gaet Joji untuk Lagu Terbaru 'From You'

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 06 Januari 2022 | 21:00
Bonobo & Joji - From You
Bonobo's Press Photo by Grant Spanier, Joji's Press Photo by James Defina

Bonobo & Joji - From You

HAI-Online.com - Nggak ada yang memungkiri kalo keriuhan pesta di lantai dansa selalu menyenangkan. Bonobo (Simon Green) dan Joji pun menyetujui hal ini.

Pertemuan asas pendapat antar keduanya ini lah yang kemudian menghasilkan sebuah lagu kolaboratif berjudul 'From You' pada awal tahun ini (05/01).

Lagu terbaru yang digarapnya bareng Joji ini menjadi sederetan single yang telah hadir sebelumnya untuk merangkai sebuah album berjudul 'Fragments' yang bakal rilis minggu depan (14/01) via Ninja Tune.

Berawal dari sekumpulan ide dan eksplorasi musikalitas selama masa lockdown di Los Angeles, Bonobo akhirnya meledakkan kreativitasnya tersebut bersama berbagai kolaboratornya yang digaetnya untuk melengkapi album ini.

Baca Juga: Banyak Pendaftar Lolos SNMPTN tapi Nggak Diambil, Sekolah Bakal Kena Blacklist!

Sebelumnya selain Joji, Bonobo telah bekerjasama dengan Jamila Woods untuk single 'Tides' dan juga Jordan Rakei dalam menggarap lagu berjudul 'Shadows'.

Melalui deretan kolaborasi tersebut, berbagai sudut pandang pun berhasil muncul untuk membentuk sebuah benang murah utama yang hadir pada 'Fragments' nantinya.

Album ini pun dideskripsikan oleh Bonobo sebagai "suara dari perjuangan di masa isolasi, secara pribadi dan kolektif, dan kembali dengan rasa cuka cita," paparnya via rilis pers.

Hal ini lah yang juga dituangkan oleh Bonobo bersama Joji untuk lagu 'From You' sebagai taste terakhir dari album 'Fragments'.

Baca Juga: Alter Ego Radiohead, The Smile Rilis Debut Single, Jonny Greenwood: Seneng Akhirnya Bisa Bikin Musik yang Berbeda Bareng Thom Yorke

Pada lagu ini, Joji memancarkan energi melankolisnya di atas instrumentasi padat dan bertekstur dari Bonobo untuk melepaskan energi yang mengalir dengan bebas.

Sama-sama merindukan riuhnya lantai dansa dan keterhubungan hangat manusia di segala elemennya, Bonobo dan Joji pun bersatu dengan padu di lagu ini.

"Gue selalu suka keramaian dan keterhubungan antar manusia yang selalu terjadi di manapun, terutama di lantai dansa," ujar Simon yang diamini oleh Joji.

Tonton interpretasi Bonobo dan Joji atas kerinduan lantai dansa di single 'From You' di bawah:

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest