Follow Us

Agung Gimbal Merasa Belum Total di Dewa 19, Inilah Keinginannya yang Belum Tercapai

Ferry Budi Saputra - Kamis, 06 Januari 2022 | 15:05
Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once
Instagram/ @drummergimbal

Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once

HAI-Online.com - Agung Yudha atau biasa dikenal Agung Gimbal yang merupakan drummer Dewa 19 mulai bergabung dengan band tersebut pada tahun 2006. Ia menggantikan drummer sebelumnya yaitu Tyo Nugros.

Agung menyatakan kalo gabung dengan Dewa 19 merupakan sebuah impian dan ia nggak menyangka pada akhirnya bisa menjadi drummer band tersebut.

Baca Juga: Awal Gabung Dewa 19 Disuruh Wawancara tapi Nggak Mau, Agung Gimbal: Gue Malu

"Ya impian sebenarnya. Cuma gue nggak pernah mimpiin bakal main di Dewa. Gue cuma mimpi pokoknya gue mau jadi drummer aja," ucap Agung Gimbal dalam channel YouTube drumNDRUM.

Meski sudah lama menjadi drummer Dewa 19 sejak 2006, Agung Gimbal mengungkapkan ada keinginan yang sampai saat ini masih belum tercapai bersama band itu.

"Gue merasa belum total di Dewa. Maksudnya belum total begini, pada saat gue masuk ke Dewa 19, satu, band itu udah jadi. Kedua, belum pernah pada jaman gue masuk itu belum pernah jadi satu album gitu," ujarnya.

Drummer asal Semarang itu mengatakan saat di Dewa 19 hanya pernah mengisi untuk album kompilasi saja. Selama ini belum pernah ia garap full album.

Baca Juga: Cerita Produser Album Pertama Dewa 19, Modalin Rekaman Sampe Rela Ngejual Mobil Pribadinya

Menurutnya ada satu lagu yaitu Dewi yang pernah ia isi, namun Agung menganggap lagu itu bukan masuk dalam full album baru melainkan album kompilasi.

Album kompilasi yang dimaksudnya itu merupakan album The Best, yang berupa campuran antara lagu baru dan lama. Yap, hingga saat ini berarti dia belum pernah menggarap penuh album baru bersama Dewa 19.

Ternyata hal itulah yang sampai sekarang belum tercapai. Meski begitu, loyalitas Agung Gimbal terhadap Dewa 19 patut diapresiasi, bisa dibilang hanya dia lah drummer terlama yang pernah dimiliki band tersebut. Seperti diketahui drummer sebelumnya seperti Wawan hingga Tyo berkarya bersama Dewa 19 dalam waktu yang nggak lama.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular