Follow Us

Capai Angka 1 Miliar Streaming di Spotify, Masih Ragu untuk Sebut Metallica Sebagai Band Metal Terbesar Abad Ini?

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 05 Januari 2022 | 09:35
Metallica
courtesy of MasterClass

Metallica

HAI-Online.com - HAI nggak akan pernah ragu untuk menyebut Metallica sebagai band metal terbesar di abad ini. Nggak percaya? Statistik yang berbicara, fren. Angka sebesar 1.3 miliar berhasil dicapai untuk jumlah streaming mereka, hanya di Spotify.

Berulang kali emang kita semua dihadapkan dengan angka magis dari statistik jumlah pemutaran yang melibatkan banyak artis baru.

Namun dari semua deretan artis dan musisi baru tersebut, nama Metallica sama sekali nggak tergoyahkan.

1.3 miliar bukanlah angka yang sedikit, membuktikan kalo masih banyak banget metalhead angkatan tua maupun muda yang masih relevan dengan kehadiran dari band ini.

Baca Juga: Ada Kaitannya Sama Ilmu Fisika, Begini Trik Biar Lebih Irit Isi Bensin

Per akhir tahun lalu (31/12/21), grup ini bocorkan hasil Spotify Wrapped mereka yang menunjukkan angka fantastis tersebut pada akun resmi Instagram @metallica.

"Dengan segala naik dan turunnya 2021, satu hal yang masih konsisten - kalian sering banget dengerin Metallica di Spotify! Kami sangat nggak menyangka kalo kalian masih dengerin kami, tapi ternyata lo sendiri yang membuktikan kalo kami salah," tulis Metallica di layang apresiasi tersebut.

Baca Juga: Metallica Gitu-Gitu Doang? Tahan Dulu, Nih 5 Alasan Kenapa Metallica Adalah Ikon Metal Sejati Abad Ini

"Jujur, kami nggak tahu lagi mau bicara apa selain terima kasih banyak untuk 'TALLICA FAMILY. Selamat tahun baru untuk kalian semua; sampai ketemu di 2022," lanjut mereka.

Setiap akhir tahun, Spotify merilis fitur Wrapped yang berfokus pada pendengar dan juga artis. Bagi para artis, fitur ini menyediakan data statistik yang terbagi dalam empat kategori yakni: jumlah stream, jumlah jam pendengar, jumlah pendengar, dan jumlah negara dari pendengar artis terkait.

Baca Juga: Daftar Teratas Spotify Wrapped 2021 Indonesia: Bukti Lagu Indonesia Lebih Laku Dibanding Lagu Luar!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest