Follow Us

Menghilang 25 Tahun, Mobil Aston Martin James Bond yang Dicuri Akhirnya Ditemukan

Ferry Budi Saputra - Selasa, 04 Januari 2022 | 20:10
Sean Connery bersama Mobil Aston Martin
NME

Sean Connery bersama Mobil Aston Martin

HAI-Online.com - Setelah hampir 25 tahun menghilang, sebuah mobil Aston Martin curian yang digunakan selama syuting film James Bond Goldfinger (1964) akhirnya ditemukan.

Kendaraan itu yang diperkirakan bernilai sekitar $25 juta (Rp357 miliar), sempat dibeli oleh seorang kolektor pribadi pada pertengahan 1980-an. Tetapi, kemudian mobil itu dicuri dari hanggar bandara Florida pada 1997.

Baca Juga: Bahas Rumor Soal Peranin James Bond, Henry Cavill: Waktu yang Menjawab

Menurut The Telegraph, DB5 yang telah lama hilang akhirnya ditemukan oleh Art Recovery International yang merupakan kelompok penemu barang-barang mewah yang dicuri.

Laporan tersebut menjelaskan ada orang yang nggak disebutkan namanya memverifikasi kendaraan melalui nomor seri dan membenarkan bahwa itu adalah salah satu mobil yang hilang.

Keberadaan pasti dari kendaraan tersebut belum terungkap, tetapi menurut laporan mobil ikonik tersebut ditemukan di "tempat pribadi" di suatu tempat di Timur Tengah.

Adapun negara yang bakal menjadi tujuan penjualan mobil curian itu yakni Uni EMirat Arab, Kuwait, Bahrain, dan Arab Saudi.

Christopher Marinello selaku chief executive Art Recovery International optimis fisik mobil terkenal itu akan segera diungkap secepatnya.

"Gue berharap pemiliknya datang secara sukarela sebelum gue pengumuman resmi terkait mobil tersebut. Sudah jadi kebijakan gue untuk memberikan kembali kepada pemilik aslinya barang yang dicuri," kata Marinello kepada The Telegraph.

Baca Juga: Daniel Craig Pensiun, Produser Sebut James Bond Baru Nggak Mesti Bule Kulit Putih!

“Gue nggak langsung percaya kalo ada orang yang mengaku sebagai pemilik asli mobil tersebut saat ini. Sekarang sudah banyak orang tau, gue pikir sang pemilik asli harus melakukan segala upaya untuk melakukan diskusi rahasia yang bijaksana tentang bagaimana kita menyelesaikan masalah terkait mobil tersebut,” tambahnya.

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest