Follow Us

Kata-kata yang Dilontarkan Asnawi ke Pemain Singapura Bikin Pelatih Marah

Al Sobry - Selasa, 28 Desember 2021 | 07:44
Asnawi Ucapakan kata-kata wajar tapi fuanggap mengejek karena timingnya apa mimiknya ya

Asnawi Ucapakan kata-kata wajar tapi fuanggap mengejek karena timingnya apa mimiknya ya

HAI-Online.com - Teka-teki soal apa sih kalimat yang disampaikan kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam saat menghampiri pemain Singapura, Faris Ramli usai gagal tendangan penalti akhirnya terjawab sudah.

Asnawi ternyata mengucapkan terima kasih kepada Faris Ramli setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti sehingga kalah dalam pertandingan AFF.

Sebelumnya apa yang dilakukan Asnawi ke Faris Ramli tak henti-hentinya menjadi sorotan banyak pihak.

Baca Juga: Barcelona Nggak Lolos 16 Besar Liga Champions, Pelatih Xavi Marah dan Malu

Ucapan yang dilontarkan Asnawi dinilai kurang tepat secara timing, hal itu pun malah dipandang seperti mengejek pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Bahkan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat kecewa dengan sikap Asnawi yang dinilai tidak respek kepada lawan main yang baru gagal.

Shin Tae-yong mengancam Asnawi tidak akan dipanggil lagi ke timnas Indonesia apabila melakukan aksi tidak terpuji tersebut.

Seperti dimetahui, kabar gembotanya adalah Timnas Indonesia sukses mencetak dua gol sehingga membawa skuad Garuda menang 4-2 atas Singapura dan lolos ke final Piala AFF 2020.

Diakui pelatih, awalnya Shin Tae-yong tidak tahu kalimat persis apa yang diucapkan Asnawi beberapa detik usai kejadian.

"Saya tidak mengetahuinya di stadion, tetapi saya terkejut ketika saya melihat videonya," kata Shin Tae-yong, dilansir HAI dari BolaSport.com, Selasa (28/12/2021).

"Setelah makan siang, saya memarahi Asnawi dan mengatakan jika hal seperti itu terjadi sekali lagi saat saya melatih, jangan berpikir untuk datang ke tim nasional."

Meski pelatih tahu gembiranya timnas Indonesia memenangkan pertandingan penalti, dia juga tahu betapa sedihnya pemain lawan karena nyatanya dia tidak bisa mencetak gol dari tendangan penalti.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest