Follow Us

Sebelum Peterpan Pake Nama 'Topi' Band, Noah: Asal Bunyi Aja

Hanif Pandu Setiawan - Sabtu, 18 Desember 2021 | 15:05
Noah formasi kini.
Musica Studios

Noah formasi kini.

HAI-Online.com – Buat anak-anak yang tumbuh besar pada tahun 2000-an, nama Peterpan (kini Noah) menjadi salah satu band yang banyak mengisi masa remaja mereka.

Saking melekatnya, lagu-lagu mereka kerap dijadiin lagu wajib di tongkrongan saat main gitar. Hayo ngaku, kalian pasti pernah nyoba nyetem gitar pakai lagu ‘Semua Tentang Kita’ itu, kan?

Selain lagu-lagu mereka yang ikonik, ada cerita seru di balik nama band Ariel cs ini. Jauh sebelum mengusung nama Noah, mereka memang diketahui kerap berganti nama.

Meski begitu, satu hal yang mungkin nggak berubah adalah proses menemukan nama band ini sendiri. Yup, menurut penuturan pentolan Noah, Ariel, dari dulu mereka nggak pernah ribet soal urusan nama band.

Ariel pun lantas mengungkapkan cerita di balik terbentuknya Noah saat dirinya masih berada di bangku SMP. Pertemuan dengan Lukman saat nongkrong di warung dekat sekolah ternyata menjadi cikal bakal bandnya saat ini.

“Ketemu Lukman itu di tempat nongkrong. Jadi pas itu saya masih SMA, pakai seragam. Lukman udah jadi premannya di sana. Bukan preman, jadi tetua,” ungkap Ariel pada September tahun lalu, mengutip channel YouTube Helmy Yahya Bicara.

Topi (akhir '90-an)

Dari pertemuan mereka, muncullah ide bikin band oleh Lukman yang terdiri dari Ariel, Abel, Andika, dan Lukman sendiri dengan nama Topi.

Lukman sendiri mengaku kala itu dirinya spontan aja ngasih nama band barunya.

"Asal bunyi aja. Gimana kalau namanya anu, nggak deh. Akhirnya Topi, yaudah Topi aja deh," ujar Lukman dalam kesempatan yang sama.

Ariel yang waktu itu terbilang junior dibanding kawan-kawannya pun hanya idem sama keputusan Lukman.

Baca Juga: Noah Aransemen Ulang Lagu-lagu Peterpan tapi 'Semua Tentang Kita' Nggak Diubah, Ariel: Itu Lagu Nyetem Gitar!

Halaman Selanjutnya

Peterpan (2000-2009)
1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest