Follow Us

Spotify Wrapped 2021 Lo Error atau Crash Terus? Coba Cara Ini!

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 02 Desember 2021 | 11:59
Logo Spotify
Pixabay

Logo Spotify

HAI-Online.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Spotify kembali membagikan fitur Wrapped atau rangkuman lagu yang lo dengerin dalam setahun.

Fitur Wrapped 2021 ini sendiri dipersonalisasi khusus bagi para penggunanya. Pengguna gratis maupun premium dapat mengakses pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi tersebut mulai hari ini, secara eksklusif melalui aplikasi Spotify (iOS dan Android).

Sayangnya sebagian pengguna justru mengalami masalah saat membagikan rangkuman musik mereka. Salah satunya muncul pesan ‘Something went wrong’ saat mereka mencoba mengakses Wrapped 2021.

Nah jika lo termasuk salah satu yang mengalami pesan error tersebut, ada solusi yang mungkin bisa mengatasi masalah tersebut nih, merangkum berbagai sumber.

Baca Juga: Daftar Teratas Spotify Wrapped 2021 Indonesia: Bukti Lagu Indonesia Lebih Laku Dibanding Lagu Luar!

  • Restart device. Jika lo terus menerus dapet pesan error, langkah ini jadi cara yang paling simpel buat mengatasinya.
  • Update aplikasi. Masalah ini bisa jadi muncul karena lo masih menggunakan aplikasi Spotify versi lama. So, update aplikasi ke versi terbaru lewat Google Play ataupun Apple AppStore.
  • Clear data dan cache. Kalau cara pertama nggak berhasil, lo bisa mencoba cara kedua ini. Dengan membersihkan cache dan data, memori hape lo akan kembali lega.
  • Uninstall dan Install lagi. Cara ini mungkin bisa jadi solusi jika update aplikasi nggak berhasil.
  • Jangan pakai Spotify Mod. Gunakan selalu aplikasi resmi yang diunduh dari Google Play Store atau Apple AppsStore. Selain ilegal, aplikasi mod ini mungkin nggak akan kompatibel dengan fitur-fitur terbaru Spotify, termasuk Wrapped 2021 ini.
Baca Juga: Begini Cara Akses Data dan Share Hasil Spotify Wrapped 2021 Lo!

Nah jadi itulah beberapa langkah yang mungkin bisa jadi solusi jika lo mengalami masalah mengakses Spotify Wrapped 2021.

Jika masih mengalami kendala mengakes fitur tersebut, lo bisa melapot ke akun Twitter resmi aduan Spotify di @SpotifyCares ya, sob.

Buat lo yang belum tahu cara mengakses fitur Spotify Wrapped 2021, klik link ini buat mengetahui langkah-langkahnya. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest