Follow Us

Ngerasa Berkepribadian Introvert? 8 Jurusan Kuliah Ini Mungkin Cocok buat Lo

Dok Grid - Rabu, 10 November 2021 | 16:10
Baca buku itu kesenangan sebagian orang introvert
Dissolve

Baca buku itu kesenangan sebagian orang introvert

HAI-Online.com – Ada banyak aspek yang jadi pertimbangan saat seseorang memilih jurusan kuliah di perguruan tinggi. Selain minat dan bakat, faktor kepribadian juga bisa memengaruhi mereka lho. Kok bisa?

Yup, sebagian orang memang lebih tertarik buat berkuliah dan bekerja di bidang yang nantinya nggak memerlukan interaksi dengan banyak orang setiap harinya. Meski nggak semuanya, hal ini biasanya berlaku buat mereka yang berkepribadian introvert.

Sebagai catatan, kepribadian introvert nggak sama dengan pemalu atau memiliki gangguan kecemasan sosial ya, guys.

Introvert merupakan tipe kepribadian dengan ciri lebih fokus terhadap perasaan internal di dalam dirinya sendiri, dibandingkan dengan stimulasi eksternal dari lingkungan di sekitarnya.

Orang-orang yang introvert, cenderung lebih pendiam, tenang, dan lebih luwes dalam menilai dirinya sendiri.

Pemilik kepribadian introvert masih bisa berinteraksi dengan baik bersama orang lain. Namun, setelah menghabiskan waktu berkumpul dengan banyak orang, seseorang yang introvert akan membutuhkan waktu menyendiri untuk kembali mengembalikan energinya.

Hal ini berbanding terbalik dengan kepribadian ekstrovert, yang yang justru mendapatkan energi dari berkumpul dengan banyak orang.

Untuk itu, HAI merangkum 8 jurusan kuliah yang mungkin cocok bagi lo yang cenderung punya kepribadian introvert, melansir dari laman Universitas123.

Yuk kita simak!

1. Teknik Informatika

Jurusan ini cocok bagi lo yang suka dalam bidang teknologi. Apalagi jika lo suka mengotak-atik komputer. Jurusan ini pun nggak akan membutuhkan banyak interaksi dengan orang lain karena lo akan dituntut untuk fokus terhadap pekerjaan.

Pada jurusan ini, lo bakal belajar coding, membuat program, dan memperbaiki teknis lain berkaitan dengan komputer.

Selain itu, profesi dari lulusan ini sangat banyak dicari, apalagi di masa sekarang yang semakin canggih dan digital.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest