Follow Us

Cheat Codes Jadi POP PUNK di Album 'Hellraisers Pt.2'. Jadi Kayak Gimana?

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 10 November 2021 | 16:11
Cheat Codes
Press Photo

Cheat Codes

HAI-Online.com - Cheat Codes benar-benar produktif di tahun ini. Di awal 2021 tepatnya di bulan Mei, mereka telah mencetak album berjudul 'Hellraisers Pt.1'.

Di kala itu, mereka emang sempat janjikan untuk merilis part selanjutnya dari rangkaian album 'Hellraisers' tersebut.

Voila, bener aja, mereka akhirnya merilis 'Hellraisers Pt.2' yang hadir nggak sampai satu tahun setelah kemunculan part pertamanya, gokil!

Lebih spesialnya lagi, di album ini Cheat Codes juga sengaja untuk mengeksplorasi ranah musik yang lebih liar dan berani.

Salah satu yang menjadi highlight-nya tentu saja adalah single 'Hurricane' yang dikerjakan bersama Tyson Ritter dari All-American Rejects.

Nggak cukup sampai di situ, album ini mencakup lagu-lagu yang digarap bareng dengan Travis Barker, Bring Me the Horizon, All Time Low, Blackbear, dan Trippie Redd. Mantep!

Baca Juga: Ngenes! Cowok Ini Pernah Ngasih Jaket ke Billie Eilish, Nggak Lama Jaket Itu Ditemuin di Pasar Loak

Trio tersebut berujar kalo pengkotak-kotakan genre tertentu emang bener-bener disingkirkan untuk menggarap lagu ini.

"Kami selalu mengiginkan untuk bereksperimen di luar batas dan menghapus garis yang nggak perlu di berbagai jenis musik," jelas mereka di rilis pers.

"Dengan hadirnya part kedua di album ini [Hellraisers], kami pengen menghadirkan sesuatu yang nggak pernah kita lakukan sebelumnya,"

Usut punya usut, meski lintas genre, namun ternyata POP PUNK - ya di rilis pers mereka sengaja untuk ngecapslock ini emang - adalah energi utama yang pengen mereka hadirkan untuk nostalgia di zaman ketika mereka tumbuh besar lewat aura musik tersebut.

Album 'Hellraisers' sendiri memiliki tiga bagian dan setiap bagian memiliki musik yang berbeda dengan ciri khas dari setiap personel - so that would be three part of 'Hellraisers' it is.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest